Sawang Sabet Tiket Final

Kesebelasan Muda Sebaya Sawang, Aceh Utara berhasil menyabet tiket ke final turnamen sepakbola

Sawang Sabet Tiket Final

LHOKSUKON - Kesebelasan Muda Sebaya Sawang, Aceh Utara berhasil menyabet tiket ke final turnamen sepakbola Mualem Muzakir Manaf Cup di Lapangan Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Kamis (1/12) petang. Sawang melaju ke puncak turnamen itu setelah tampil perkasa di partai semifinal dengan membantai Analisa Lhokseumawe tanpa ampun dengan skor 3-0.

Penampilan kubu Sawang cukup gemilang di awal babak dengan materi yang diturunkan Yasir, Mukhlis Sawang, Mahdi Sinegal, dan Feri Komol. Betapa tidak, Analisa Lhokseumawe yang sudah tampil dengan stamina prima, tetap gagal membendung serangan Sawang. Gol perdana untuk kemenangan 1-0 Sawang berhasil disumbangkan Yasir pada menit 15.

Kecolongan itu memaksa kubu Analisa yang mengandalkan Ismail, Yaswani, Rahmad, Firdaus, dan Nozi Jamal, harus memperkuat pertahanan. Namun sayang, Sawang tetap mampu menerobos ketatnya lini bawah Analisa. Buktinya, pada menit ke-25, Mukhlis Sawang berhasil membobol gawang Analisa yang dikawal Faisal Jafar untuk menggandakan kemenangan timnya menjadi 2-0.

Jelang pertandingan babak pertama jeda, Analisa sebenarnya mendapat kesempatan untuk memperkecil kekalahan. Sayangnya, kans tersebut berhasil digagalkan Kadafi yang menjadi kiper Sawang. Sampai laga yang dipimpin Khairuddin jeda, Sawang masih memimpin 2-0.

Dalam lanjutan babak kedua, Analisa kembali kebobolan pada menit ke-75, lagi-lagi lewat tendangan Yasir. Dan marka 3-0 untuk kemenangan Sawang tersebut tak lagi berubah sampai pluit panjang melengking. Sore nanti yang notabene duel semifinal kedua, Remaja Gabungan Aceh Timur melawan Rawasani Banda Baro.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help