Aditya Jumpa Arief di Final

Petenis nasional, Aditya Hari Sasongko berjumpa dengan Arief Rahman dalam partai final turnamen tenis Bank

Aditya Jumpa Arief di Final

BANDA ACEH - Petenis nasional, Aditya Hari Sasongko berjumpa dengan Arief Rahman dalam partai final turnamen tenis Bank Aceh Open 2016, di Lapangan tenis Jasdam IM, Neusu, pagi ini.

Dalam duel semifinal kemarin, Arief Rahman dari Kalimantan Timur tak mudah merebut tiket ke babak final. Meski berstatus petenis peringkat empat nasional harus mengerahkan semua kekuatan yang ada. Karena, Tio Juliandi dari Jawa Barat juga berambisi untuk merebut tiket final. Apalagi, Tio yang berstatus petenis peringkat 7 nasional bekerja keras untuk menang. Duel sengit dan melelahkan ini berakhir dengan kemenangan Arief Rahman di set pertama, 6-4. Kekalahan ini membuat Tio mulai mengincar kemenangan di set kedua. Sayangnya laju Arief tak terbendung hingga menang dengan skor skor, 7-5.

Sedangkan Aditya Hari Sasongko dari Yogyakarta tanpa beban menghancurkan ambisi Ekky Hamzah dalam perebutan tiket final. Aditya yang memegang peringkat 5 nasional mengakhiri perlawanan Ekky (Jakarta) pada set pertama dengan skor 6-0. Upaya Ekky Hamzah untuk bangkit tak berhasil. Petenis peringkat 22 nasional ini masih kewalahan menyaingi Aditya. Hasilnya set kedua menjadi milik Aditya dengan skor 6-3.

Untuk ganda putra, pasangan Aditya Hari Sasongko/Irfandi Hendrawan akan melawan Arief Rahman/Hendrawan Susanto di final. Tiket final diraih Aditya/Irfandi dengan acara yang tak mudah saat melawan pasangan Indra Adiguna Utama/Panji Untung. Perlawanan Indra/Panji berhasil membungkam Aditya/Irfandi di set pertama, 7-5. Tapi kubu Aditya/Irfandi mampu bangkit dengan menaklukkan lawannya lewat skor 6-1. Hanya saja, perebutan set ketiga dimenangkan Aditya/Irafndi (10-4).

Tiket lolos ke final juga diraih dengan mudah oleh pasangan Arief Rahman/Hendrawan Susanto yang mengalahkan Ekky Hamzah/Tio Juliandi. Perlawanan di set pertama berhasil dimenangkan Arief/Hendrawan, 6-4. Upaya pasangan Ekky/Tio untuk membalas di set kedua tak berhasil menyusul kekalahan 6-7.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved