SerambiIndonesia/

Jangan Ada Pengibaran Bendera

KABID Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir pihaknya

Jangan Ada Pengibaran Bendera

KABID Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, dalam beberapa waktu terakhir pihaknya terus melakukan langkah-langkah persuasif jelang milad GAM yang diperingati setiap 4 Desember. “Kita imbau kepada semua masyarakat agar tidak ada yang mengibarkan bendera bermotifkan Bintang Bulan selama belum adanya keputusan resmi dari pemerintah pusat,” kata Goenawan.

Penegasan serupa juga disampaikan Juru Bicara DPA-PA, Adi Laweung. Dia mengingatkan masyarakat dan eks kombatan agar tidak mengibarkan bendera Bintang Bulan pada peringatan milad ke-40 GAM. Apabila kedapatan bendera Bintang Bulan yang berkibar, Adi Laweung mengatakan itu di luar tanggung jawab pihaknya dan menyerahkan persoalan itu kepada aparat kepolisian.

Polda Aceh mengeluarkan imbauan bagi seluruh masyarakat Aceh dalam rangka milad ke-40 GAM yang diperingati hari ini. Seluruh masyarakat diimbau untuk tidak mengibarkan bendera Bintang Bulan dalam rangka milad GAM di seluruh wilayah di Aceh.

Imbauan tersebut, lanjutnya, dikeluarkan atas nama Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak. Goenawan menjelaskan, selama ini Polda Aceh juga melakukan pendekatan dengan sejumlah eks tokoh GAM di beberapa kabupaten/kota di Aceh. “Kita juga telah koordinasi dengan eks kombatan, mereka juga menyebutkan tidak ada instruksi untuk itu,” pungkas Goenawan menjawab Serambi, kemarin. (dan/mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help