Anak Disabilitas Temui Plt Bupati

Puluhan anak yang menyandang disabilitas atau cacat sejak lahir menemui Pelaksana Tugas (Plt) Bupati

Anak Disabilitas Temui Plt Bupati

* Pemerintah akan Beri perhatian

REDELONG - Puluhan anak yang menyandang disabilitas atau cacat sejak lahir menemui Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Drs Hasanuddin Darjo MM di pendopo, Senin (4/11). Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemkab Bener Meriah akan memberi perhatian khusus kepada anak-anak yang mengalami kekurangan fisik mulai tahun depan.

Mereka yang datang bersama para guru berasal dari Sekolah Luar Niasa (SLB) Negeri Binaan Pemkab Bener Meriah, dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Nasional pada Sabtu (3/12) lalu. Hasanuddin Darjo dalam pertemuan itu menyatakan bangga dan terharunya dengan kunjungan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut,

“Saya merasa menjadi bupati yang paling bahagia di dunia ini, atas kunjungan anak penyandang penderita disabilitas ini,” katanya. Dia juga menyampaikan permintaan maaf, jika selama ini baik, Pemerintah Aceh dan Bener Meriah kurang memberi perhatian terhadap anak-anak tersebut,, tetapi dia berjanji akan memberikan perhatian yang lebih besar lagi.

“Insya Allah, Pemerintah Aceh dan Bener Meriah akan memberi perhatian lebih besar lebih akan anak-anak disabilitas ini,” ujarnya. Dia menegaskan penyandang disabilitas juga memiliki masa depan dalam meniti kehidupan ini, sehingga harus mendapat dukungan dari semua pihak dan dia mempersilkan sleuruh anak mencoba duduk di kursi bupati.

“Selamat datang anak-anakku di rumah pelayan masyarakat ini, silakan duduk di kursi Bupati ini,” ajak Hasanuddin Darjo kepada anak-anak disabilitas itu. Hasanuddin Darjo tampak terharu atas kunjungan anak-anak itu, bahkan matanya berkaca-kaca ketika melihat satu-persatu anak berkebutuhan khusus duduk di kursi bupati.

Tetapi, sebaliknya, kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak disabilitas itu seusai duduk di kursi pengambil kebijakan. Namun, sebelumnya anak-anak tersebut harus menunggu kedatangan Plt Bupati Bener Meriah yang sedang melakukan tugas di luar kantor.

“Kesabaran anak-anak ini menunggu saya melakukan pekerjaan di luar kantor sangat menyentuh hati. Semoga dengan kehadiran anak-anak ini tentu akan memberi inspirasi kepada saya dan segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Bener Meriah agar memberikan perhatian khusus kepada mereka,” tandass Darjo.(c51)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help