SerambiIndonesia/

Jijiem dan Cubo Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru Aceh

"Kecuali keindahan alam dan kesejukannya, rute-rute gerilya Tgk Abdullah Syafii, akan sangat menarik untuk disajikan kepada turis,"

Jijiem dan Cubo Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru Aceh
wisataindonesiaraya.com
Bendungan Cubo, Pidie Jaya.

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Desa Jijiem dan Cubo Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, salah satu wilayah yang dihantam gempa dengan kerusakan cukup parah, ternyata menyimpan pesona yang layak dijual sebagai destinasi wisata baru di Aceh.

Perbukitan hijau nan sejuk ini yang semasa Aceh berada dalam Daerah Operasi Militer (DOM) menjadi daerah operasi gerilya Panglima GAM Tgk Abdullah Syafii dkk, juga memiliki sungai yang bisa dijadikan arena arung jeram.

Ketua Dewan Pengawas DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh yang juga ketua Pokja Travel Halal Aceh, Umar Machtub mengatakan melihat daerah dan sejarahnya banyak yang bisa dikembangkan sebagai destinasi baru wisata alam di kawasan Jijiem dan Cubo.

"Kecuali keindahan alam dan kesejukannya, rute-rute gerilya Tgk Abdullah Syafii, akan sangat menarik untuk disajikan kepada turis," kata Umar.

Makam Tgk Abdullah Syafie
Kuburan Tgk Abdullah Syafi'ie di Cubo, Pidie Jaya.

Hal yang sama juga dikemukakan Nelly Sihombing, salah seorang pengusaha travel yang aktif menggalang dana untuk disumbangkan ke korban gempa Pidie Jaya.

"Saya baru dua kali ke Jijiem dan sekali ke Cubo. Saya merasakan kedua lokasi ini bisa dijadikan destinasi yang menarik bagi wisatawan," kata Nelly Sihombing di sela-sela rapat tim penggalangan di Posko ASPPI Aceh Peduli Korban Gempa Pijay, Senin (12/12/2016) di Nacha Cafe. (*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help