SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Surat untuk Kakankemenag Aceh Timur

SAYA seorang peserta Calon Penyuluh Agama Non-PNS dari Kecamatan Peureulak Barat yang telah mengikuti tes

Surat untuk Kakankemenag Aceh Timur
Serambi Indonesia

SAYA seorang peserta Calon Penyuluh Agama Non-PNS dari Kecamatan Peureulak Barat yang telah mengikuti tes tulis dan wawancara pada Minggu (20/11/2016) di MTsN Model Idi, Aceh Timur. Melalui surat ini saya minta kepada Kakankemenag Kabupaten Aceh Timur Bapak Drs H Marzuki Anshari MA, untuk meninjau ulang kelulusan calon Penyuluh Agama Islam yang telah diumumkan pada Sabtu (10/12/2016), karena yang lulus ada yang berijazah S1 Pendidikan dan SMA.

Padahal persyaratan Calon Penyuluh dengan jelas disebutkan bahwa Pendidikan diutamakan S1 Keagamaan Non Pendidikan (SHI, S.Sos.I, S.Ud, S.Sy), Dalam hal tertentu di suatu wilayah tidak terdapat sumber daya manusia sebagaimana disyaratkan, dimungkinkan untuk mengangkat Penyuluh Non PNS berpendidikan SMU/sederajat. Pelamar dengan kualifikasi Ijazah S1 Non-Pendidikan di Kecamatan Peureulak Barat sebanyak 8 orang sesuai dengan kuota yang dibutuhkan, maka sudah seharusnya pihak Kementerian Agama meluluskannya.

Oleh karenanya kami menuntut diluluskan 8 orang yang berijazah S1 Non-Pendidikan, sehingga tidak timbul sinyalemen dan dugaan telah terjadi ‘permainan’ dan persekongkolan (KKN) dalam perekrutan calon penyuluh non-PNS yang akan dikontrak selama 3 tahun mulai 1 Januari 2017, apalagi ada yang lulus dari tenaga honorer KUA dan berijazah SMA. Seharusnya pelamar ijazah S1-Kependidikan dan SMA dijadikan sebagai peserta lulus cadangan.
Kami benar-benar kecewa, kami merasa hak kami telah “dirampas”. Baru kali ini kami punya kesempatan di saat peluang kerja yang semakin sulit, karena ijazah kami tidak diperbolehkan melamar menjadi guru. Oleh karenanya kami harap kebijaksanaan Bapak Kakankemenag untuk menindaklanjuti segera, kami yakin Bapak pejabat yang berintegritas dan akan memperbaiki (meralat) kekeliruan dalam penentuan kelulusan tersebut. Terima kasih.

Seorang peserta calon
Penyuluh Agama Kab. Aceh Timur

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help