Gempa Pidie Jaya

Ukhuwah Al Fatah Rescue Kirim 55 Relawan Ke Aceh

“Selama di sana mereka beramal shaleh seperti membantu membersihkan bekas reruntuhan, mengisi kajian Islam di masjid-masjid, dan memberikan terapi

Ukhuwah Al Fatah Rescue Kirim 55 Relawan Ke Aceh
SERAMBINEWS.COM/AL FATAH RESCUE

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) mengirim 55 relawan ke Pidie Jaya untuk membantu proses pemulihan pascagempa 6,4 skala Richter yang menghentak kabupaten itu.

Para relawan itu terdiri dari tukang, terapis bekam, medis, pijat, penyuluh agama, juru masak, dan wartawan. Ke 55 relawan itu dikirim sejak hari pertama gempa hingga pengiriman tahap ketiga, Kamis (23/12/2016) lalu melalui jalan darat dari posko utama di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Koordinator Posko UAR H. Abdul Malik kepada Serambinews.com mengatakan, tim ini bukan pertama kali dikirim ke Aceh.

Pada gempa dan tsunami 26 Desember 2004 juga pernah mengirim 100 relawan dari berbagai keahlian untuk masa rehabilitasi dan rekonstruksi di Aceh.

“Kali ini kita juga mengiri mrelawan ke Pidie Jaya untuk membantu proses rehabilitasi pascagempa. Mereka dipusatkan di Tringgadeng, Pidie Jaya,” katanya.

Di Pidie Jaya relawan ini dipimpin koordinator lapangan, Nurkhalis yang  bertugas mengirimkan informasi terkini dari lapangan terkait kebutuhan korban gempa.

Para relawan ini, menurut Abdul Malik berangkat dengan biaya sendiri sementara UAR hanya memfasilitasi proses keberangkatan menuju lokasi.

 “Selama di sana mereka beramal shaleh seperti membantu membersihkan bekas reruntuhan, mengisi kajian Islam di masjid-masjid, dan memberikan terapi kepada korban gempa,” ujarnya.

Penulis: Amirullah
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved