Danrem 012 Teuku Umar: Batalkan SK Pelantikan Anggota TNI Jadi Kepala Desa

"Saya selaku Danrem belum mengizinkan (anggota TNI dilantik jadi kepala desa), karena belum ada surat permohonan dari Bupati. Hari (malam) ini juga..

Danrem 012 Teuku Umar: Batalkan SK Pelantikan Anggota TNI Jadi Kepala Desa
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Komandan Korem 012 Teuku Umar, Kolonel Infanteri Djaka Budhi Utama meminta Bupati Nagan Raya, Drs Teuku Zulkarnaini untuk segera membatalkan surat keputusan (SK) pengangkatan Sertu Effendi sebagai kepala desa sementara Desa Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir, Sabtu (24/12/2016).

"Saya selaku Danrem belum mengizinkan (anggota TNI dilantik jadi kepala desa), karena belum ada surat permohonan dari Bupati. Hari (malam) ini juga saya minta (SK) itu dibatalkan," tegas Danrem Jaka Budhi Utama yang menghubungi Serambinews.com, Minggu (25/12/2016) malam melalui saluran telepon selular.

(BACA: Di Nagan Raya, Anggota TNI Aktif Dilantik Jadi Kepala Desa)

Menurutnya, ia perlu segera megambil tindakan terhadap persoalan ini sehingga nantinya pihaknya jangan sampai dikira kita tidak tahu terhadap persoalan dimaksud.

Ia meminta SK pelantikan kepala desa atas nama anggota TNI aktif Sertu Efendi yang telah dilantik sebagai Kepala Desa Sementara di Desa Pulo, Kecamatan Kuala Pesisir dibatalkan.

(BACA JUGA: Anggotanya Dilantik Jadi Kepala Desa, Ini Kata Dandim 0116 Nagan Raya)

Karena hingga saat ini Danrem 012 Teuku Umar belum mendapatkan surat permohonan dari Bupati Nagan Raya, supaya diizinkan menjadi kepala desa sementara di kabupaten tersebut. (*)

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved