Ketika Wi-Fi Lebih Menarik daripada Seks

Sedangkan 37 persen lainnya baru memilih seks dan 14 persen memilih coklat. Sisanya, 9 persen mengaku tak bisa hidup tanpa alkohol.

Ketika Wi-Fi Lebih Menarik daripada Seks
Shutterstock
ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Pelan tapi pasti, masyarakat mulai tak bisa hidup tanpa internet. Bahkan, sebuah penelitian menyatakan bahwa koneksi Wi-Fi lebih menarik ketimbang aktifitas seksual.

Penelitian yang disebut The iPass Mobile Professional Report 2016 itu menyatakan kalau 40 persen partisipan lebih memilih koneksi Wi-Fi dibanding melakukan aktifitas seksual.

Sedangkan 37 persen lainnya baru memilih seks dan 14 persen memilih coklat. Sisanya, 9 persen mengaku tak bisa hidup tanpa alkohol.

Singkatnya, 40 persen dari 1700 partisipan yang berasal dari Amerika Utara dan Eropa ini mengaku tak bisa hidup tanpa koneksi Wi-Fi. Mereka rela meninggalkan hal lain demi mendapat koneksi Wi-Fi yang stabil sepanjang hari.

Menurut data Ofcom, durasi seseorang menghabiskan waktu berseluncur di dunia maya meningkat drastis. Pada tahun 2005 durasi tersebut masih di bawah 10 jam dan di tahun 2014 menjadi lebih dari 20 jam perhari.

Dari data tersebut, tak heran jika para partisipan dalam penelitian iPass memilih Wi-Fi dibanding hal lain.

Sebagian besar dari partisipan itu juga mengaku kalau Wi-Fi telah meningkatkan kualitas hidup mereka. Mulai dari belanja, belajar, hingga konsultasi kesehatan bisa dilakukan secara online.

Meski demikian, sebuah penelitian yang dilakukan oleh McMaster University di Ontario menyebut bahwa hal ini berpotensi merusak pikiran manusia. Terlalu lama berseluncur di dunia maya erat kaitannya dengan masalah psikologis, salah satunya adalah depresi.

“Dulu, Wi-Fi tak diperhitungkan sebagai sesuatu yang penting, termasuk lebih penting dari seks, coklat, dan alkohol. Tapi kini, Wi-Fi telah menjadi sesuatu sangat dibutuhkan oleh manusia,” ujar Patricia Hume selaku Chief Commercial Officer iPass yang melakukan penelitian ini.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved