SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Mengapa Jalan di Simpang Depan Pendopo Gubernur Aceh Ditutup?

SAYA sebagai warga kota Banda Aceh ingin mempertanyakan alasan dan rasionalitas pembangunan trotoar

Mengapa Jalan di Simpang Depan Pendopo Gubernur Aceh Ditutup?
Serambi Indonesia

SAYA sebagai warga kota Banda Aceh ingin mempertanyakan alasan dan rasionalitas pembangunan trotoar dan pemasangan rantai di jalan depan persimpangan Pendopo Gubernur di Banda Aceh. Hal itu jelas telah sangat mengganggu akses dan hak publik, yang sebelumnya bertahun-tahun setiap hari berlalu lintas melalui jalan itu. Namun kini telah dibuat trotoar dan dipasang rantai penutup akses.

Bagi publik warga Banda Aceh, sudah sekian puluh tahun jalan itu aman dan sangat jarang terjadi kecelakan lalu lintas, juga di masa konflik pun tidak pernah terjadi kontak senjata. Penutupan ini merupakan tindakan yang merugikan akses perjalanan publik. Sebab kini warga terpaksa harus berbelok menuju Simpang Jam.

Celakanya lokasi Simpang Jam kini pun sering macet akibat penambahan tumpahan kendaraan roda 4 dan roda 2 yang sebelumnya dengan mudah melintas di depan Pendopo Gubernur. Kesimpulan yang bisa diduga adalah ide penutupan akses jalan tersebut datang dari orang yang niscaya belum dan tidak mengenal situasi lalu lintas di kota Banda Aceh.

Sahari Ayah Ganie
Dosen luar biasa UIN Ar-Raniry. Email: kuliah_sg@yahoo.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help