Gelombang Tinggi, Kapal Cepat dan Kapal Lambat Gagal Berangkat

Akibatnya puluhan seratusan calon penumpang batal menyeberang dari Ulee Lheu ke Sabang dan sebaliknya.

Gelombang Tinggi, Kapal Cepat dan Kapal Lambat Gagal Berangkat
google
Ilustrasi

Laporan Azhari Syamsuddin | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Kapal cepat KM Express Bahari 8B dan kapal lambat KMP BRR, Kamis (29/12) sore tadi gagal berangkat akibat cuaca buruk.

Akibatnya puluhan seratusan calon penumpang batal menyeberang dari Ulee Lheu ke Sabang dan sebaliknya.

Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Misdaryanto ST Msi, yang dihubungi Serambinews.com sore tadi, membenarkan, bahwa kapal cepat KM Express Bahari 8B pada sore tadi batal berangkat ke Sabang.

Pembatalan pemberangkatan kapal cepat itu ke Sabang pada pukul 16.00 WIB itu, disebabkan karena gelombang tinggi menyusul cuaca buruk yang melanda wilayah itu menjelang sore.

Gelombang perairan antara Pelabuhan Ulee Lheu dan Pelabuhan Balohan mencapai 2 meter.

Akibat kejadian itu menyebabkan sekitar 70 an calon penumpang yang sudah mengantongi tiket pemberangkatan gagal menyeberang ke Sabang.

“Tiket yang sudah dibeli terpaksa dikembalikan lagi ke loket,” katanya.

Bukan hanya mengganggu pelayaran Ulee Lheu- Sabang.

Cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan ringan hingga sedang itu juga menggangu pelayaran Sabang-Ulee Lheu pada sore kemarin.

Kapal lambat KMP BRR yang tiba di Balohan sekitar pukul 17.00 WIB batal kembali mengangkut penumpang dan barang ke Ulee Lheu.

Hal ini dibenarkan Kepala TU UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani SST Mar. Ia mengatakan bahwa pada Kamis kemarin KMP BRR hanya berlayar dua trip dari jadwal biasanya tiga trip.

Akibatnya seratusan calon penumpang dan sejumlah mobil di Pelabuhan Balohan, batal menyeberang ke Ulee Lheu.

“Menurut informasi yang diterima PT ASDP, pembatalan pelayaran trip ke III kapal lambat berkapasitas 350 penumpang itu disebabkan tingginya gelombang laut diperairan Aceh, menyusul cuaca buruk yang melanda wilayah itu menjelang sore,” katanya. (*)

Penulis: Azhari Syamsuddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved