SerambiIndonesia/

Aplikasi Mastel Terima Pengaduan Berita Hoax

aplikasi Mastel mengandalkan partisipasi masyarakat guna melaporkan setiap berita fitnah dan hoax agar tidak tersebar luas.

Aplikasi Mastel Terima Pengaduan Berita Hoax
Net
Ilustrasi. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) menambahkan fitur pelaporan berita bohong atau hoax di aplikasinya untuk platform Android dan iOS. Masyarakat kini bisa mulai menggunakannya.

Langkah Mastel menambah fitur pelaporan hoax ini demi mendukung gerakan Turn Back Hoax.

Mastel sebagai bagian dari elemen masyarakat mengangkat mekanisme crowdsourcing (urun daya) pelaporan berita fitnah dan hoax yang sudah dikembangkan oleh aktivis Turn Back Hoax.

Laporan tersebut akan langsung disampaikan Mastel kepada otoritas di Kementerian Kominfo RI dan Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif, sehingga nantinya bisa menjadi Basis pelaporan berita hoax dan ditindaklanjuti oleh pemerintah selaku regulator.

Sebagaimana layaknya crowdsource, fitur Laporkan Hoax di aplikasi Mastel mengandalkan partisipasi masyarakat guna melaporkan setiap berita fitnah dan hoax agar tidak tersebar luas.

"Ayo kita dukung gerakan Turn Back Hoax, marilah bersama sama kita berantas berita fitnah dan hoax secara sistematis dan berkesinambungan untuk mewujudkan Masyarakat yang lebih beradab," demikian pesan Mastel dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/12/2016). (rieska/kompas.com)

Editor: ariframdan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help