Mahasiswa Bersihkan Sampah di Sungai

Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Material Fakultas Teknik Universita Samudra (Unsam) Langsa

Mahasiswa Bersihkan Sampah di Sungai
SERAMBI/ZUBIR
Mhasiswa UKM-PA Material Fakultas Universitas Samudra Langsa, sejak Kamis-Jumat (28-29/12) melakukan pembersihan sampah di sepanjang DAS Krueng Langsa.SERAMBI/ZUBIR 

LANGSA - Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (UKM-PA) Material Fakultas Teknik Universita Samudra (Unsam) Langsa, melakukan kegiatan bakti sosial pembersihan sampah di kawasan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa.

Ketua Umum UKM-PA Material Fakultas Teknik, Riska Rahayu yang didampingi Ketua Panitia Abdullah, kepada Serambi, Kamis (29/12) mengatakan, kegiatan yang melibatkan seluruh anggota Pecinta Alam Material Unsam tersebut diberi nama ‘Aksi Kaliber 2016’ dengan tema kegiatan aksikali bersih atau bersih sungai.

Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup, terutama agar tidak lagi membuang sampah secara sembarangan di sungai maupun di saluran air sekitar tempat tinggalnya itu. Dikatakan Riska, saat ini masih ada sebagian warga yang memilih membuang sampah ke sungai, bukan pada tempatnya yang telah disediakan.

“Hal ini menjadi tugas kita bersama untuk terus memberi penyadaran, tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai dan lingkungan lainnya, sehingga tidak menimbulkan masalah tersumbatnya saluran air, “ sebut Riska.

Mereka menaruh sampah di sepanjang bantaran sungai Krueng Langsa yang melewati Gampong Pondok Pabrik hingga Gampong Sidodadi dan Gampong Sidorejo. Sampah-sampah yang telah dikumpulkan itu kemudian diangkut untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.(zb)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved