Kapal Pembawa Tabung Gas Kandas di Sabang

Tak jelas kenapa, menjelang subuh atau sekitar pukul 04.00 WIB kapal dengan tiga ABK tersebut kandas.

Kapal Pembawa Tabung Gas Kandas di Sabang
IST
KM Meugah Scorpion bermuatan tabung gas tenggelam akibat dihempas ombak menjelang merapat di Dermaga Jaboi, Sabang, Minggu (1/1/2017) pagi. 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - KM Meugah Scorpion  GT 10 yang berlayar dari Banda Aceh pada Minggu (1/1/2017) pagi kandas menjelang merapat di Dermaga Jaboi, Sabang.

Informasi yang dikutip Serambinews.com dari grup WA Forkom SAR Aceh menyebutkan, KM Meugah Scorpion berlayar dari Pelabuhan Lampulo Banda Aceh sekitar pukul 02.00 WIB dini hari membawa tabung gas elpiji @3 Kg sebanyak 560 tabung dan @12 Kg 90 tabung.

Kapal berbendera Indonesia milik Cici Lampulo tersebut dinahkodai Sahrijal dengan tiga ABK.

Sekitar pukul 03.50 WIB, KM Meugah Scorpion yang akan sandar di Dermaga Jaboi dihempas ombak besar pada jarak lebih kurang 50 meter menjelang dermaga.

Air laut masuk dengan cepat ke haluan serta ruang mesin. Pada pukul 04.00 WIB kapal dilaporkan tenggelam.

Pukul 08.00 WIB, tim relawan dari masyarakat, TNI AL, Syahbandar, dan Basarnas Sabang melakukan evakuasi dengan cara menarik KM Meugah Scorpion  menggunakan mobil dari atas dermaga.

Akan tetapi karena faktor cuaca mengakibatkan tali yang dipergunakan sempat putus. Untuk sementara KM Meugah Scorpion masih diikat agar tidak terbawa arus sambil menunggu proses evakuasi lebih lanjut. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help