Pilkada 2017

Salah Penempatan, Panwaslih Pijay Sorot Pemasangan APK Baliho Pasangan Calon Gubernur

Seharusnya lokasi yang direkomendasi oleh KIP dan Panwaslih Kabupaten yaitu, mulai jembatan‎ Panteraja

Salah Penempatan, Panwaslih Pijay Sorot Pemasangan APK Baliho Pasangan Calon Gubernur
Anggota KPA Abdya dan Satgas menurunkan spanduk dan baliho bakal calon bupati Abdya dari Partai Aceh (PA) yang dipasang di kompleks perkantoran Bupati Abdya, Senin (22/8). SERAMBI/RAHMAT SAPUTRA 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Panitia Pengawas Pemilih (Panwslih) Kabupten Pidie Jaya (Pijay) menyorot pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur‎ penempatan lokasi salah tempat.

Selain itu ditemukan banyak baliho APK itu yang tumbang akibat pemasangan kayu yang lapuk.

Ketua Panwaslih Pijay, M Yusuf SPd kepada Serambinews.com, Minggu (1/1/2017) mengatakan, pemasangan baliho APK pasangan Calon Gubernur Aceh oleh pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh selama ini tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak daerah (Kabupaten) terutama dengan Panwaslih itu sendiri.

"Akibatnya, pemasangan baliho APK itu menjadi salah tempat atau berada dilokasi yang di haramkan,"sebutnya.

Sepertihalnya pemasangan APK di lokasi radius Trienggadeng hingga jembatan Panteraja yang sejatinya tidak dibenarkan sehinga persoalan ini telah menyalahi penunjukan lokasi.

Seharusnya lokasi yang direkomendasi oleh KIP dan Panwaslih Kabupaten yaitu, mulai jembatan‎ Panteraja hingga Kecamatan Bandarbaru.

Atas kekeliruan pemasangan APK baliho pasangan calon gubernur ini pihak Panwaslih meminta KIP kabupaten agar dapat menindaklanjuti ke KIP Aceh untuk dapat menyesuaikan kembali pemasangan sesuai dengan penempatan lokasi yang telah ditetapkan (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help