SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Warga Minta Pihak Terkait Serius Tangani Gajah Liar

KAMI warga Gampong Tuha Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, sejak beberapa bulan terakhir sudah

Warga Minta Pihak Terkait Serius Tangani Gajah Liar

KAMI warga Gampong Tuha Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, sejak beberapa bulan terakhir sudah tidak berani ke kebun, karena puluhan gajah liar memasuki dan memporak-porandakan berbagai tanaman yang ada di kebun kami, seperti pohon pisang, pohon pinang, pohon kelapa, dan lain-lain.

Selama ini kami hanya bisa menghalau gajah-gajah liar itu dengan cara membakar mercon, tetapi gajah-gajah tersebut tetap tidak mau pergi dari kebun-kebun warga. Bahkan, pada 7-8 Januari 2017 lalu gajah-gajah itu mulai turun ke wilayah pemukiman warga gampong Tuha Lala dan bermalam di kebun-kebun pinggir rumah warga. Sehingga sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat lain dikarenakan ada gajah liar tidur di belakang rumahnya.

Tim dari kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi sudah pernah turun memantau serangan gajah liar di Gle Lala, namun sampai sekarang puluhan gajah tersebut masih berkeliaran di perkebunan warga. Untuk itu, kami meminta keseriusan pihak terkait untuk menghalau gajah-gajah liar tersebut sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Terima kasih.

Mamdudi bin Arrahman
Warga Gp. Tuha Lala Kec. Mila, Pidie. Email: mam.dudi@gmail.com

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help