Sisa Beasiswa 2016 Ditunaikan Tahun Ini

Pemerintah Kota (Pemko) Sabang tahun ini kembali memplot dana bantuan pendidikan siswa dalam Anggaran

Sisa Beasiswa 2016 Ditunaikan Tahun Ini

* 2017 Dana Bantuan Siswa Rp 16,34 M

SABANG - Pemerintah Kota (Pemko) Sabang tahun ini kembali memplot dana bantuan pendidikan siswa dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) 2017 Rp 16,34 miliar. Bantuan itu untuk 7.818 siswa dari SD/MI sampai SLTA. Sedangkan sekitar 70-an siswa yang belum memperoleh beasiswa tahun 2016 dijanjikan akan ditunaikan tahun ini juga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, Sofyan Adam SH kepada Serambi, mengatakan, seperti tahun sebelumnya, pada tahun ini Pemko kembali memplotkan dana bantuan pendidikan untuk siswa sebesar Rp 16,34 miliar lebih. Terkait dengan masih adanya bantuan dana pendidikan untuk siswa tahun 2016 yang belum disalurkan, karena terjadinya kekurangan dana akibat terjadinya penambahan siswa menurut Sofyan Adam, tetap dibayar. “Sebenarnya bantuan pendidikan untuk 70-an siswa yang tersisa karena anggaran tidak mencukupi itu rencananya dibayar setelah pengesahan APBK P, tapi karena APBK P tidak ada, maka pembayarannya ditunda setelah pengesahan APBK 2017,”katanya.

Menurutnya dana bantuan pendidikan Rp 16,34 miliar tahun ini untuk 8.171 siswa itu sudah disetujui dan disahkan oleh DPRK dalam APBK 2017. Jumlah tersebut lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 15,636 miliar dengan jumlah penerima 7.818 siswa. “Meningkatnya dana pendidikan itu, sehubungan dengan bertambahnya jumlah siswa yang masuk, terutama pada tahun ajaran baru,”katanya.

Pada bagian lain, Sekdako Sabang juga mengatakan, bahwa dana bantuan pendidikan ini merupakan wujud kepedulian Pemko Sabang, dalam rangka mengurangi beban para orang tua dalam memenuhi kebutahan siswa yang sedang melaksanakan program wajib belajar, sekaligus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sabang.

Penyaluran dana bantuan pendidikan tahun kelima dalam masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk siswa dari tingkat SD/MI hingga SLTA itu diupayakan tepat waktu, yakni pada Agustus 2017, sehingga di awal tahun ajaran baru itu tidak ada kendala bagi orang tua wali murid untuk memikirkan perlengkapan sekolah.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved