SerambiIndonesia/

Bintang Bulan Berkibar Diantara Bendera Parnas

Dua lembar bendera bintang bulan beserta gambar sebilah pedang dibawahnya ditemukan berkibar

Bintang Bulan Berkibar Diantara Bendera Parnas

MEULABOH - Dua lembar bendera bintang bulan beserta gambar sebilah pedang dibawahnya ditemukan berkibar di dua lokasi terpisah masing masing di kawasan Kecamatan Woyla dan Jembatan Besi Meureubo, Meulaboh, Aceh Barat, Rabu (18/1). Bendera tersebut berkibar diantara bendera partai politik nasional (parnas).

Laporan yang diterima Serambi, satu lembar bendara pertama ditemukan warga di kawasan Glee Siblah, Kecamatan Woyla dan telah diamankan petugas kepolisian setempat. Bendera kedua, ditemukan Rabu siang dan telah berkibar di kawasan Jembatan Besi Meureubo, Meulaboh, Aceh Barat diantara bendera partai nasional yang dipajang di pinggir ruas jalan setempat.

Amatan Serambi, sejumlah petugas keamanan dari TNI berseragam dan Polri berpakaian preman yang mengetahui adanya pengibaran tersebut langsung mendatangi dan mengawasi lokasi tersebut. Awak media yang mengetahui informasi tersebut juga mengabadikan sebuah bendera berwarna merah yang terdapat bendera bintang bulan serta sebilah pedang dibawah bintang bulan tersebut.

Tak lama kemudian, seorang petugas kepolisian berpakaian preman langsung mencopot tali yang mengikat sebuah tiang bendera yang terpasang diantara puluhan bendera partai nasional. Bendera yang terpasang tersebut langsung dicopot oleh petugas kepolisian dan langsung diamankan. Usai mengamankan bendera tersebut, petugas langsung beranjak pergi tanpa bersedia memberikan keterangan resmi kepada awak media.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priambodo Nugroho SIK yang dikonfirmasi Serambi kemarin mengakui adanya penemuan dua lembar bintang bulan yang terdapat gambar pedang di bawahnya dengan warna bendera merah. “Masih kita selidiki siapa yang memasang bendera ini,” kata kapolres.

Pihaknya juga mengakui belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut atas temuan dua lembar bintang bulan ini. Karena sedang dilakukan penyelidikan sekaligus mencari tahu siapa pelaku yang telah memasang bendera dimaksud.

Sementara itu, mantan Panglima GAM Daerah Woyla Raya, Aceh Barat, Tgk Ali Murtala kepada Serambi kemarin mengatakan, temuan dua lembar bendera bintang bulan membuat pihaknya heran. Ia menduga adanya tujuan dan kepentingan pihak tertentu untuk memperkeruh suasana di Aceh. “Kita tidak ingin dengan adanya penemuan bendera tersebut akan memperkeruh suasana damai di Aceh,” katanya.

Ia berharap, temuan dua lembar bendera yang belum dikenal tersebut untuk dilakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelakunya, sekaligus motif dari pemasangan bendera tersebut.(edi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help