SerambiIndonesia/

Inilah 6 Ponsel Legendaris Sebelum Ada Smartphone, Anda Pernah Pakai yang Mana?

Yang pasti, rancangan ponsel jadul bisa dibilang lebih variatif dibandingkan smartphone modern

Inilah 6 Ponsel Legendaris Sebelum Ada Smartphone, Anda Pernah Pakai yang Mana?
PhoneArena
Nokia 1110 

SERAMBINEWS.COM - Sepuluh tahun lalu, teknologi ponsel memang belum secanggih sekarang. Namun, tetap saja ada beberapa produk yang menjadi sangat populer di kalangan konsumen lantaran memiliki kelebihan tersendiri.

Ada yang mengusung fitur unik, ada pula yang memiliki bentuk yang menarik. Yang pasti, rancangan ponsel jadul bisa dibilang lebih variatif dibandingkan smartphone modern yang rata-rata mengusung desain itu-itu saja dengan komponen dominan berupa layar sentuh.

Sebagai contoh, ada perangkat buatan Motorola, Moto RAZR V3. Perangkat ini tidak dibekali fitur yang terlalu wah, tetapi memiliki desain yang luar biasa. Alhasil, ia meraih popularitas di pasaran dunia.

Nah, berikut ini ada enam ponsel legendaris yang sempat populer di sekitar tahun 2005, sekitar 10 tahun lalu, seperti dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (21/1/2017).

1. Motorola Moto RAZR V3

Motorola Moto RAZR V3 (PhoneArena)
Motorola Moto RAZR V3 (PhoneArena)

Produk yang satu ini boleh jadi merupakan salah satu perangkat yang paling legendaris dari Motorola. Moto RAZR V3 laku di pasar ponsel di tahun 2005 lalu, termasuk di Indonesia.

Spesifikasi RAZR V3 sebenarnya termasuk biasa saja untuk ukuran saat itu. Ia memiliki layar berukuran 2,2 inci dengan resolusi 176 x 220 piksel. Memori internalnya hanya berkapasitas 5,5 MB. Kamera berkualitas VGA melengkapi deretan fiturnya.

Lantas, apa kelebihan RAZR V3? Desain fisik lah yang menarik konsumen pada perangkat ini. Dengan bentuk clamshell, ia memang tampak gagah dengan material seperti baja.

2. Sony Ericsson K750

Sony Ericsson K750 (Foto/PhoneArena)
Sony Ericsson K750 (Foto/PhoneArena)

Sony Ericsson K750 merupakan ponsel dengan kamera terhebat di zamannya. Di kala ponsel masih menggunakan kamera dengan kualitas VGA, Sony Ericsson K750 sudah dilengkapi kamera 2 megapiksel.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help