Jubir KPA Pase dan Khatib Ditangkap

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Jambo Aye pada Jumat (20/1) menangkap Juru Bicara Komite Peralihan Aceh/Partai Aceh (KPA/PA) Pase

Jubir KPA Pase dan Khatib Ditangkap
Kapolres Aceh Utara

* Diturunkan Saat Khutbah

LHOKSUKON – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Jambo Aye pada Jumat (20/1) menangkap Juru Bicara Komite Peralihan Aceh/Partai Aceh (KPA/PA) Pase, M Jhony bersama khatib Tgk M Jafar Daud dan Teuku Otman alias Ayah Ot (keuangan KPA setempat) di Masjid Raya Pase Pantonlabu, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Insiden itu terjadi ketika dua jamaah menurunkan Tgk M Jafar Daud yang baru naik ke mimbar masjid untuk menjadi khatib.

Informasi yang diperoleh Serambi, sebelum shalat Jumat di masjid itu dimulai, panitia mengumumkan khatibnya adalah Tarmizi A Karim (doktor di bidang tafsir Alquran yang juga calon gubernur Aceh) menggantikan Tgk Fauzan dari Desa Meunasah Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, karena Tgk Fauzan tak hadir, disebut-sebut karena mendapat ancaman.

Namun, informasi lain yang diterima Serambi, ketika Tgk Fauzan mengabari tak bisa hadir, salah satu panitia masjid menjumpai Tgk Jafar agar bersedia menjadi khatib menggantikan Tgk Fauzan. Tapi seusai shalat sunah, tiba-tiba Tgk Jafar naik ke mimbar.

Saat berada di mimbar, ia hanya sempat berucap salam. Lalu tiba-tiba, M Jamil dan M Yusuf Mian memintanya turun, sehingga Tgk Jafar langsung turun dari mimbar.

Jamaah di dalam masjid tercengang melihat adegan penurunan khatib tersebut, apalagi belum pernah terjadi sebelumnya di masjid itu. Tak lama kemudian barulah Tarmizi A Karim naik sebagai khatib.

Di ruang sekretariat masjid, polisi yang sudah siaga langsung mengamankan M Jhony dan Teuku Otman selaku Keuangan Sagoe Raja Sabi, bersama Tgk M Jafar Daud ke Polsek Tanah Jambo Aye.

Sekitar 30 menit kemudian, datang aparat Polres Aceh Utara yang dipimpin Kapolres AKBP Ahmad Untung Surianata langsung mengamankan ketiganya dan membawa mereka ke mapolres.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial sejak kemarin sore terlihat tangan Jhony dan Teuku Otman dalam keadaan diborgol/digari.

Halaman
123
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved