Polisi Kembalikan Jubir KPA Pase ke Keluarga

“Ia sudah dikembalikan (ke keluarganya). Karena dia sudah menunjukkan sikap baik dan meminta perdamaian, karena itu kita kembalikan dia tadi"

Polisi Kembalikan Jubir KPA Pase ke Keluarga
SERAMBINEWS.COM
M Jhony Juru Bicara Komite Peralihan Aceh/Partai Aceh (KPA/PA) Pase 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Polres Aceh Utara pada Minggu (22/1/2016), mengembalikan M Jhony Juru Bicara Komite Peralihan Aceh/Partai Aceh (KPA/PA) Pase ke keluarganya setelah dua hari ditahan di Mapolres setempat.

Sedangkan Teuku Otman alias Ayah Ot KPA Keuangan Raja Sabi (Tanah Jambo Aye), masih ditahan di Mapolres Aceh Utara.

Untuk diketahui, Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Jambo Aye pada Jumat (20/1/2017) menangkap Jubir KPA/PA Pase, M Jhony bersama khatib Tgk M Jafar Daud dan Teuku Otman di Masjid Raya Pase Pantonlabu, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Insiden itu terjadi ketika dua jamaah menurunkan Tgk M Jafar Daud yang baru naik ke mimbar masjid untuk menjadi khatib.

Tak lama kemudian, tiba Aparat Polres Aceh Utara yang dipimpin Kapolres AKBP Ahmad Untung Surianata atau yang lebih akrap disapa Untung Sangaji, langsung mengamankan ketiganya ke Mapolres Aceh Utara.

Sedangkan pelaksanaan shalat Jumat berjalan dengan lancar setelah, DR Tarmizi A Karim (Calon Gubernur Aceh), naik ke mimbar dan menjadi khatib.

“Ia sudah dikembalikan (ke keluarganya). Karena dia sudah menunjukkan sikap baik dan meminta perdamaian, karena itu kita kembalikan dia tadi (kemarin red). Dia sebagai warga masih dapat kita bina supaya kedepan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata kepada Serambinews.com Minggu (22/1/2017).(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved