Ketua DPRA: Kesepakatan Jakarta akan Disikapi

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Asrizal dan Ketua Fraksi Partai Golkar, Aminuddin ikut dalam pertemuan

Ketua DPRA: Kesepakatan Jakarta akan Disikapi

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Asrizal dan Ketua Fraksi Partai Golkar, Aminuddin ikut dalam pertemuan dengan Ketua DPRA, Tgk Muharuddin di Gedung DPRA, Senin kemarin. Pertemuan itu justru untuk menanyakan tindak lanjut atas kesepakatan Jakarta, kenapa pada hari Senin (23/1) belum dilaksanakan juga pembahasan lanjutan RAPBA 2017.

Menanggapi pertanyaan Fraksi PAN, Golkar, dan Fraksi PPP, kata Asrizal, Ketua DPRA, Tgk Muharuddin mengatakan, kesepakatan Jakarta itu akan disikapi dengan melakukan rapat Banggar DPRA lebih dulu pada hari ini, Selasa (24/1). Kemudian, akan dilanjutkan dengan rapat Bamus untuk penyusunan jadwal sidang paripurna pengesahan RAPBA 2017.

Dalam pertemuan dengan Ketua DPRA, kata Asrizal, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi PAN, maupun Fraksi PPP berharap kepada Ketua DPRA Muharuddin, untuk menyikapi kesepakatan Jakarta tepat waktu.

Apalagi pimpinan Banggar DPRA sudah menandatangani kesepakatan itu, maka harus komit untuk menuntaskannya.

“Keputusan dua orang Pimpinan Banggar DPRA, Muharuddin dan Irwan Djohan yang mewakili seluruh anggota DPRA itu, harus bisa dibuktikan dengan mengesahkan RAPBA 2017, sesuai komitmen yang sudah ditandatangani di Jakarta, yakni paling lambat 30 Januari 2017,” ujar Asrizal.

Wakil Ketua III DPRA, Dalimi SE yang dimintai tanggapannya mengatakan, DPRA sudah berjanji kepada Plt Gubernur, Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA), dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Mendagri serta rakyat Aceh, untuk menuntaskan RAPBA paling lambat 30 Januari 2017, maka itu harus dituntaskan sesuai janji yang sudah ditandatangani bersama.

“Tidak ada yang lebih penting, kecuali menuntaskan pengesahan RAPBA 2017 lebih dulu, sesuai jadwal yang telah disepakati. Jika itu tidak dilakukan tepat waktu, maka marwah DPRA sebagai lembaga legislatif di depan rakyat bisa menurun. Oleh karena itu, semua anggota DPRA diberi dukungan penuh agar RAPBA 2017 bisa dituntaskan pada 30 Januari 2017,” demikian Dalimi. (her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved