Gempa Pidie Jaya

IKWI Aceh Bangun Balai Pengajian di Cubo dan Salur Bantuan untuk Korban Gempa

Terakhir, Minggu (29/1) IKWI juga membantu membangun sebuah balai pengajian (BP) di Gampong Blang Sukon-Cubo Kecamatan Bandarbaru.

IKWI Aceh Bangun Balai Pengajian di Cubo dan Salur Bantuan untuk Korban Gempa
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh untuk kesekian kalinya kembali menaruh perhatian terhadap Pidie Jaya. Dalam kurun waktu sebulan terakhir, sudah tiga kali mereka membawa bantuan kesana.

Terakhir, Minggu (29/1) IKWI juga membantu membangun sebuah balai pengajian (BP) di Gampong Blang Sukon-Cubo Kecamatan Bandarbaru.

Bersamaan dengan itu juga disalurkan puluhan helai kain sarung. Sementara pekan lalu,  Pimpinan Wilayah Aisyiah (PWA) menyalurkan beragam jenis barang sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga Pidie Jaya.

Ketua IKWI Aceh, Dr Harbiah A gani kepada Serambinews,com mengatakan, pembangunan satu unit fasilitas pengajian (bale seumeubeut) untuk anak-anak dan bantuan kain sarung adalah sepenuhnya bantuan dari sejumlah IKWI di Indonesia yang dikumpulkan IKWI Aceh.

Diakui dana untuk pembangunan BP seluas 4x6 meter berkontruksi kayu tergolong amat minim atau Rp 20 juta. Walau pun begitu, Harbiyah berharap agar fasilitas sederhana itu segera terujut sebagai tempat mengaji bagi anak-anak.

Bantuan uang kontan diserahkan Ketua IKWI Aceh, Harbiyah didampingi pengurus inti dan diterima Tgk M Gade yang juga mantan Keuchik Blang Sukon-Cubo. Harbiyah berjanji akan mengupayakan bantuan lanjutan bagi BP tersebut.

Selain untuk BP, Ketua/Pengurus inti IKWI Aceh juga menyempatkan berkunjung ke rumah almarhum Tgk Abdullah Syafi’I sekaligus membawa bingkisan. Rombongan diterima, Po Puteh, yang tak lain adalah ibunda Abdullah Syafi’i bersama beberapa keluarga terdekat.

Pada bagian lain, Harbiyah menyebutkan, pekan lalu, Pimpinan Wasliyah Aceh (PWA) juga menyalurkan sembako, beberapa buah mesin jahit serta kebutuhan dasar kaum perempuan. PWA juga melaksanakan penyuluhan kesehatan disertai pemeriksaan gigi anak-anak. Kegiatan tersebut digelar di SD Muhammadyah Gampong Meunasah Balek Kecamatan Meureudu.

Rangkaian kegiatan lain adalah pembentukan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Pidie Jaya. Terpilih sebagai Ketua, Hj Ratna Dewi. Ketua PWA Aceh, Hj Zaidar Jakfar  juga ikut serta mengantarkan bantuan ke Pijay.      

Kunjungan pada Minggu (29/1) sekaligus membawa bantuan lanjut Harbiah adalah untuk yang ke empat kalinya pasca gempa Pidie Jaya. Bantuan bersumber dari keluarga wartawan yang dikumpulkan beberapa hari pasca gempa dan langsung disalurkan kepada ratusan kepala keluarga (KK) yang tersebar di beberapa gampong dalam Kecamatan Trienggadeng dan Bandarbaru.

“Setiap ada musibah (banjir, tanah longsor, gempa bumi) termasuk di Pijay, IKWI menyalurkan bantuan,” kata Harbiyah Gani.(*)

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help