Gempa Pidie Jaya

Al Fatah Rescue Akhiri Misi Kemanusiaan di Pidie Jaya

Nama Al Fatah juga ditabalkan sebagai nama salah satu balai pengajian yang dibangun atas donasi dari Yayasan Rumah Yatim Cabang Aceh.

Al Fatah Rescue Akhiri  Misi Kemanusiaan di Pidie Jaya
SERAMBINEWS.COM
Relawan Al Fatah Rescue berfoto di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) sesaat sebelum kembali ke Bogor, Senin (30/1/2017) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) mengakhiri misi kemanusiaan di Pidie Jaya.

Lembaga ini masih meninggalkan beberapa personil untuk beberapa kegiatan yang belum selesai.

Sebanyak 55 relawan yang sudah bekerja selama dua bulan lebih itu, sudah meninggalkan Pidie Jaya kembali ke daerah asal masing-masing.

Senin pagi (30/1/2017) gelombang ketiga sebanyak 10 orang meninggalkan Aceh dan kembali ke posko pusat di Pesantren Al Fatah, Cileungsi, Bogor.

Selama di Pidie Jaya, relawan dari Al Fatah Rescue membuka posko di Meue dan Kuta Pangwa, Tringgadeng, Pidie Jaya.

Muhammad Arsyad Ridho, salah satu relawan Al Fatah Rescue mengaku senang bisa menetap di Pidie Jaya menjalankan misi kemanusiaan membantu para korban gempa.

"Kesan saya positif dan saya masih merasa kurang lama berada di Pidie Jaya," kata lelaki yang pernah menjadi relawan kemanusiaan di Gaza, Palestina, kepada Serambinews.com, Senin sore

Selama di Pidie Jaya relawan Al Fatah Rescue membantu rehab rumah warga yang rusak akibat gempa, terapi kesehatan, dan dakwah memakmurkan masjid.

Ukhuwah Al Fatah Rescue merupakan lembaga kemanusiaan yang dikoordinir pesantren Al Fatah di Bogor.

"Kita akhiri tugas di Pidie Jaya karena sudah normal, meski demikian kita masih menempatkan beberapa orang dan nanti mereka juga akan kembali ke daerah masing-masing," ujar Ridho.

Nama Al Fatah juga ditabalkan sebagai nama salah satu balai pengajian yang dibangun atas donasi dari Yayasan Rumah Yatim Cabang Aceh. 

"Keuchik setempat meminta diberi nama Al Fatah untuk mengenang para relawan yang menetap di sini. Dan ini dibangun dari donasi Yayasan Rumah Yatim, kita sebagai tenaga yang mengerjakan empat balai pengajian," pungkas Ridho.

Penulis: Amirullah
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved