SerambiIndonesia/

Fitur Baru Facebook Bantu Pengguna Jaga Privasi

Pekan lalu, raksasa jejaring sosial tersebut memperbarui laman Privacy Basics agar aneka panduan di lamanya bisa lebih mudah dimengerti.

Fitur Baru Facebook Bantu Pengguna Jaga Privasi
The Next Web
Logo baru Facebook 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tak semua informasi yang diunggah ke jejaring sosial dimaksudkan untuk dilihat orang lain. Sebagian ada yang bersifat privat atau hanya untuk kalangan terbatas.

Sebab itulah Facebook memperkenalkan fitur Privacy Basics pada 2014 untuk membantu pengguna dalam menentukan siapa saja yang bisa melihat informasi mereka.

Pekan lalu, raksasa jejaring sosial tersebut memperbarui laman Privacy Basics agar aneka panduan di lamanya bisa lebih mudah dimengerti.

“Privacy Basics memberikan Anda tips untuk hal-hal seperti melindungi akun Anda, memahami siapa yang bisa melihat posting Anda, dan mengetahui tampilan profil Anda saat dilihat oleh orang lain,” sebut Facebook dalam pernyataan tertulis yang diterima , Senin (30/1/2017).

Privacy Basics menyediakan pilihan topik populer berupa pertanyaan yang paling sering ditanyakan di Facebook berikut jawabannya.

Contohnya, seperti cara memilih siapa saja yang bisa melihat foto unggahan pengguna dan mengatur siapa yang bisa melihat tulisan komentar pengguna.

Ada juga panduan langkah-langkah untuk menjaga privasi dan keamanan, seperti menyalakan login approval agar Facebookmengirim kode sekuriti tiap kali pengguna melakukan login dari perangkat berbeda.

Setiap panduan disertai animasi dan deskripsi sederhana untuk memastikan bahwa pengguna benar-benar mengerti langkah dimaksud.

Secara keseluruhan ada 32 panduan interaktif yang tersedia dalam 44 bahasa.

Privacy Basics atau Dasar-dasar Privasi dalam bahasa Indonesia bisa diakses melalui tautan berikut. Bisa pula melalui shortcut privasi berupa icon gembok di pojok kanan atas laman akun Facebook pengguna.

(Oik Yusuf/kompas.com)

Editor: Yusmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help