PPs UIN Tetapkan Ketua dan Sekretrais Prodi

Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menetapkan ketua dan sekretaris

PPs UIN Tetapkan Ketua dan Sekretrais Prodi

BANDA ACEH - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menetapkan ketua dan sekretaris pada program studi baru di lingkungan kampus tersebut, penetapan tersebut melalui surat keputusan rektor dengan nomor Un.08/R/Kp.07.6/127/2017 yang ditandatangani oleh Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA.

Direktur PPs UIN Ar-Raniry, Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad SH usai menyerahkan SK kepada para ketua dan sekretaris prodi, Selasa (31/1) mengatakan, program pascasarjana UIN Ar-Raniry telah mendapatkan izin sesuai dengan SK Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI untuk mengembangkan dari beberapa konsentrasi menjadi prodi, sebelumnya hanya ada tiga program studi, dua pada program doktor dan hanya satu pada program magister dengan beberapa konsentrasi di bawahnya, namun saat ini konsentrasi tersebut telah ditingkatkan mejadi program studi, yaitu ada enam prodi yang baru.

Rusjdi menambahkan, berdasarkan beberapa perubahan tersebut maka perlu adanya penetapan untuk pengelolaan dan penanggungjawab pada beberapa prodi, khususnya yang baru di lingkungan Pps UIN Ar-Raniry ini, para ketua dan sekretaris prodi yang baru tersebut telah di-SK-kan oleh rektor UIN Ar-Raniry.

Para ketua dan sekretaris prodi itu yakni, untuk prodi S2 diangkat Dr Agusni Yahya MA dan Muhammad Zaini M.Ag sebagai ketua dan sekretaris prodi Ilmu Alquran dan Tafsir, Muhammad Siddiq MH,PhD dan Arifin Abdullah SHI,MH pada prodi Hukum Keluarga. Dr Anton Widyanto MAg dan Syarifah Dahliana MAg,MEd,PhD pada prodi Pendidikan Agama Islam, Dr Hafas Furqani MEc dan Fahmi Yunus SE,MS pada prodi Ekonomi Syariah.

Selanjutnya, Dr Abdul Rani Usman MSi diangkat sebagai ketua dan Azman M.I Kom sebagai sekretaris prodi S2 Komunikasi dan Penyiaran, dan Moch Fajrul Falah MA, PhD dan Syamsul Bahri MA, TESOL sebagai ketua dan sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Arab.”Hari ini penyerahan SK kepada para ketua dan sekretaris prodi, ada enam ketua dan sekretaris prodi yang baru,” Rusjdi Ali Muhammad.

Kepada para ketua dan sekretaris yang telah diberi kepercayaan tersebut, diharapkan dapat langsung bertugas, karena tugas utama yang yang harus mereka siapkan adalah menyiapkan bahan untuk akreditasi dari masing-masing prodi, dalam waktu dekat ini akan hadir tim asesor dari BANPT Jakarta untuk menilai, selain menjalankan tugas-tugas rutin mereka.

Sementara itu, Wakil Direktur PPs UIN Ar-Raniry, Dr Salman Abdul Muthalib Lc, MAg menyebutkan, bahwa yang diserahkan SK merupakan para ketua dan sekretaris pada prodi baru di Pascasarjana, SK tersebut telah keluarkan sejak 11 Januari 2017, antara lain adalah Dr Salami MA diangkat sebagai ketua prodi S3 Pendidikan Agama Islam, sekretarisnya Dr Sri Rahmi MA.

Salman berharap agar para ketua dan sekretaris prodi ini dapat bekerja mulai terhittung 1 Februari 2017, ini sesuai dengan yang tertera pada SK tersebut, dengan ini disampaikan kepada mahasiswa pasca sarjana yang ingin konsutasi tentang perkuliahan dapat menjumpai masing-masing ketua atau sekretaris prodi.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help