Pilkada 2017

Muzakir-TA Khalid Fokus Atasi Kemiskinan

Sementara itu, Muzakir Manaf dan TA Khalid, calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 2017-2022, dalam orasi politiknya

Muzakir-TA Khalid Fokus Atasi Kemiskinan
MASSA memadati lokasi kampanye Cagub dan Cawagub Aceh, Muzakir Manaf dan TA Khalid di Lapangan Sepakbola, Leupe, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Kamis (2/2). 

Sementara itu, Muzakir Manaf dan TA Khalid, calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 2017-2022, dalam orasi politiknya kemarin menyebutkan bahwa ke depan akan fokus untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran di Aceh yang masih sangat tinggi.

Menurutnya, angka kemiskinan di Aceh saat ini sudah sangat parah dan membuat masyarakat hidup tidak sejahtera. “Karena itu, kemiskinan harus diatasi dan rakyat harus sejahtera,” imbuh Muzakir yang akrab disapa Mualem.

Mualem juga menyatakan, jika terpilih sebagai Gubernur Aceh, selain fokus untuk mengatasi kemiskinan, ia juga akan memperjuangkan turunan dari Undang-Udang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh (UUPA) agar semuanya terealisasi.

Dalam orasinya, pasangan nomor urut 5 ini juga menyingung tentang program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA). Bahwa program tersebut pada debat kandidat tahap 3 sudah sangat jelas terungkap bahwa itu bukanlah program seperti disuarakan oleh pasangan tertentu. “Ada dengar kan saat debat kandidat? Itu bukan program pasangan itu,” ujar Mualem tanpa menyebut pasangan mana yang ia maksudkan.

Orasi politik untuk mendukung Mualem-TA Khalid kemarin turut disampaikan oleh sejumlah petinggi Partai Aceh lainnya. Hadir pula sejumlah calon bupati/calon wakil bupati dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh yang diusung Partai Aceh.

Sepanjang kampanye kemarin, massa terlihat tidak beranjak dari lapangan meski matahari bersinar terik menerpa kulit para pengunjung kampanye. (edi/riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved