SerambiIndonesia/

Cuaca Buruk, Kapal Cepat belum Bisa Berlayar

Setelah pada Rabu (15/2) tak berlayar karena Pilkada, Kamis kemarin tiga unit kapal cepat juga tak berlayar

Cuaca Buruk, Kapal Cepat belum Bisa Berlayar

SABANG - Setelah pada Rabu (15/2) tak berlayar karena Pilkada, Kamis kemarin tiga unit kapal cepat juga tak berlayar dan masih sandar di pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Tak berlayarnya kapal tersebut dilaporkan karena cuaca buruk.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, kepada Serambi Kamis kemarin mengatakan, paad Rabu (15/2) kapal itu tak berangkat karena Pilkada, tapi kini kapal itu belum bisa berangkat karena cuaca buruk.

Namun, Abdurrani mengaku tidak tahu berapa hari kapal itu tak bisa berangkat. “Kita tidak tahu sampai kapan kapal-kapal ini tak bisa berangkat. Sebab sangat tergantung dengan cuaca,” ujar Abdurrani.

Ketiga cepat yang tak berangkat dan sandar di pelabuhan Ulee Lheue itu yaitu KM Express Cantika 89, KM Express Bahari 8B dan KM Express Bahari 2F.

“Ketiga kapal cepat sudah tiga hari atau terhitung sejak Selasa hingga Kamis (16/2) tak beroperasi mengangkut penumpang dari Sabang ke Ulee Lheue, Banda Aceh, atau sebaliknya, karena disebabkan cuaca buruk,”katanya lagi.

Belum beroperasinya kapal cepat itu, mengakibatkan banyak calon penumpang di Pelabuhan Balohan batal menyeberang ke Banda Aceh. Sementara sebagian lainnya harus antre dua jam di pelabuhan untuk menunggu kedatangan kapal lambat KMP BRR dari Banda Aceh.

Kapal lambat berkapsitas 350 penumpang pada Rabu (15/2) sore tidak kembali ke Banda Aceh, sehubungan dengan kondisi cuaca di perairan itu yang belum membaik. “KMP BRR hanya berlayar dua trip dari Banda Aceh dan satu trip dari Sabang. Sementara KMP Tanjung Burang yang sudah selesai ganti saringan mesin juga sudah empat hari sandar di Ulee Lheue,”ujar Abdurrani.(az)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help