Pilkada 2017

Informasi Perhitungan Suara di Desk Pilkada Aceh Tengah Tertutup

Pihak Desk Pilkada setempat menolak untuk memberikan informasi yang telah mereka himpun dengan alasan tidak untuk dipublikasi secara luas,

Informasi Perhitungan Suara di Desk Pilkada Aceh Tengah Tertutup
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Ilustrasi desk pilkada 

Laporan Mahyadi | Takengon

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Untuk mengakses informasi terkait perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Aceh Tengah, terkesan tertutup.

Pihak Desk Pilkada setempat menolak untuk memberikan informasi yang telah mereka himpun dengan alasan tidak untuk dipublikasi secara luas, namun hanya untuk kepentingan internal Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah

Begitu juga dengan pihak Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah yang menyarankan wartawan untuk mengakses data tersebut perhitungan sementara di portal KPU Pusat.

“Silahkan akses ke Portal KPU saja. Karena sekarang dari dalam proses kita input ke portal tersebut,” kata Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah kepada Serambinews.com, Jumat (17/2/2017) siang. 

Sementara itu, Sekda Pemkab Aceh Tengah, Karimansyah I SE, juga menolak untuk memberikan data perolehan suara yang telah dihimpun oleh Desk Pilkada setempat.

Menurut Karimansyah, data tersebut, bukan untuk dipublikasi tetapi hanya untuk kepentingan internal.

“Sesuai dengan protap yang ada, data perhitungan suara itu, tidak boleh kita publikasikan,” ungkap Karimansyah. (*)  

Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help