SerambiIndonesia/

Pilkada 2017

Konsul AS Ucapkan Selamat Pada Amin-Zainal

Konsul Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera, Juha P Salin mengucapkan selamat untuk pasangan Calon

Konsul AS Ucapkan Selamat Pada Amin-Zainal
Wali Kota Kota Banda Aceh terpilih, Aminullah Usman (duduk tiga dari kanan) dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin menerima kunjungan Konsul Amerika Serikat, Juha P Salin (dua kanan), membicarakan kelanjutan program kerja sama dengan Kota Banda Aceh, Kamis (16/2) di Kediaman Aminullah Usman di Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. SERAMBI/MISRAN ASRI 

BANDA ACEH - Konsul Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera, Juha P Salin mengucapkan selamat untuk pasangan Calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE Ak dan wakilnya Zainal Arifin yang unggul sementara pada pemilihan Wali Kota Banda Aceh, Kamis (16/2).

Selain menyampaikan selamat, kedatangan Juha P Salin didampingi Pejabat Bagian Politik Kedutaan Amerika untuk Indonesia Tammy Kenyatta di kediaman Aminullah Usman di kawasan Lampaseh Aceh, Banda Aceh, juga membicarakan kelanjutan program kerja sama yang telah berjalan selama ini.

Program yang telah terbangun dan berjalan itu yakni, salah satunya Banda Aceh Smart city, sebuah konsep kota cerdas yang arah penerapannya ke teknologi informasi dan komunikasi dalam memaksimalkan sistem layanan pemerintahan.

Sementara itu Aminullah didampingi wakilnya, Zainal Arifin dan ketua tim pemenangan, Sabri Badruddin mengungkapkan, apapun program yang telah berjalan dan terbaik bagi Kota Banda Aceh dan warganya akan terus dipertahankan dan dibenahi. “Harapan kami Banda Aceh indah untuk dikunjungi dan semakin lebih baik ke depan, mulai dari membangun wisata Islami yang menarik kedatangkan wisatawan. Lalu memberi ruang bagi publik dan merancang tempat hiburan yang berskala internasional yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islami,” kata Aminullah.

Di depan Konsul AS ini, Amunillah mengungkapkan hal yang ingin dilakukan dan diharapkan ke depan, bisa mendapat dukungan semua pihak. Hal dimaksud, yaitu mengurangi angka kemiskinan, mengembalikan Kota Banda Aceh sebagai pusat perekonomian, meningkatkan mutu pendidikan, pengembangan sektor wisata Islami dan sektor lain.

Sebelumnya Aminullah mengapresiasi kondisi Pilkada di Banda Aceh yang berlangsung aman dan lancar, tidak ada insiden apapun. “Ini menunjukkan masyarakat sudah sangat cerdas dalam politik,” ujarnya di hadapan para wartawan kemarin.

Dijelaskan, hasil sementara dalam peroleh suara, pasangan calon no urut 2 itu unggul di semua kecamatan. “Dari 151 ribu DPT di Banda Aceh, baru 87.736 data pemilih yang sudah masuk. Alhamdulillah dari data itu, kami berpasangan dengan pak Zainal mendapat dukungan suara 58.880 pemilih atau 67,09 persen. Lalu paslon no urut 1 sekitar 28.883 pemilih atau 32,9 persen,”ujarnya.

Kata Aminullah, terpilihnya paslon no urut 2 itu berkat kerja keras semua pihak, mulai tim pemenangannya, partai pengusung serta yang terutama, dukungan masyarakat Kota Banda Aceh yang telah memberikan amanah dan kepercayaan bagi pasangan Amin-Zainal. “Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak ada apa-apanya,”ujarnya

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 1 Illiza-Farid yang dihubungi Serambi, Kamis (16/2) mengaku telah ikhlas dengan peroleh suara yang akhirnya unggul pasangan nomor urut 2, Amin-Zainal. “Kita terima saja memang sudah begitu hasilnya. Itu artinya, sudah menjadi pilihan masyarakat Kota Banda Aceh. Dan pada malam itu Ibu Illiza sudah mengucapkan selamat untuk pak Amin dan pak Zainal,” ungkapnya.

Royes juga mengucapkan selamat. Tapi, dirinya tetap menaruh harapan untuk Aminullah Usaman dan Zainal Arifin tetap mewujudkan Kota Banda Aceh seperti yang diharapkan semua pihak, nyaman dan melanjutkan program yang baik yang telah berjalan.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help