SerambiIndonesia/

Masjid Giok Baitul A'la Selesai Tahun Ini

"Insya Allah, jika tak ada kendala, akhir tahun 2017 atau sekitar bulan Oktober ini masjid tersebut sudah bisa digunakan untuk beribadah," katanya.

Masjid Giok Baitul A'la Selesai Tahun Ini
SERAMBINEWS.COM/DEDI ISKANDAR
Masjid Giok di Nagan Raya, Aceh. 

Laporan Dedi Iskandar | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pembangunan Masjid Agung Baitul A'la atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Giok Nagan Raya dipastikan akan rampung dalam tahun 2017 ini, setelah Pemkab setempat kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 38 miliar melalui dana alokasi umum (DAU).

Kepala Dinas Tata Kota Kabupaten Nagan Raya, Alboin Adarian menjawab Serambinews.com, Jumat (17/2/2017) siang mengatakan pembangunan masjid kebanggaan masyarakat setempat itu saat ini sudah memasuki tahapan pemasangan lantai marmer, termasuk pembangunan kubah utama masjid.

"Insha Allah, jika tak ada kendala, akhir tahun 2017 atau sekitar bulan Oktober ini masjid tersebut sudah bisa digunakan untuk beribadah," katanya.

Ia menjelaskan, banyaknya memakan waktu pembangunan masjid tersebut dikarenakan nantinya di dalam bagian masjid tersebut akan dipasang batu giok, sehingga diharapkan warga akan semakin nyaman dalam beribadah.

Alboin Adarian juga menjelaskan, masjid yang telah dibangun sejak beberapa tahun silam ini juga diharapkan nantinya akan menjadi salah satu ikon Nagan Raya, karena di masjid ini terdapat batu giok yang merupakan khas daerah setempat.

Penulis: Dedi Iskandar
Editor: ariframdan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help