SerambiIndonesia/

Pangdam IM Pecat Empat Prajurit Terlibat Narkoba

Keempat prajurit yang di-PTDH tersebut, dua di antaranya terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Pangdam IM Pecat Empat Prajurit Terlibat Narkoba
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman membuka atribut TNI dari prajurit pecatan di sela-sela pelaksanaan upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) di Lapangan Ajendam IM, Neusu Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/2/2017). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM BANDA ACEH - Empat prajurit TNI dipecat secara tidak hormat dari institusi TNI AD, Jumat (17/2/2017) pagi.

Pemecatan empat anggota TNI AD, dari tiga prajurit yang hadir mengikuti upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) di Lapangan Ajendam IM, kawasan Neusu Jaya, Banda Aceh itu dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Keempat prajurit yang di-PTDH tersebut, dua di antaranya terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Keduanya, yakni Serda Yunardi dan Prada Erwinsyah. Lalu seorang prajurit lainnya yang menghadiri proses PTDH itu, adalah Prada Firmansyah.

Kesalahan berat yang telah dilakukannya, adalah meninggalkan tugas (desersi) pada 2008 lalu dan tertangkap pada Januari 2017.

Sementara seorang prajurit pecatan lainnya yang terlibat kasus asusila dan tidak hadir pada upacara PTDH itu, yakni Praka Zulkifli Tamher.

Mantan prajurit itu sakit dan kini Zulkifli Tamher saat ini menjalani hukuman di Lapas Kelas II, Banda Aceh di kawasan Lambaro. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help