75 Pemain Terjaring

Sebanyak 75 pemain plus tujuh kiper terjaring dalam seleksi Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh

75 Pemain Terjaring
PEMAIN mendengarkan arahan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin seusai seleksi hari pertama Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, kemarin petang. 

BANDA ACEH - Sebanyak 75 pemain plus tujuh kiper terjaring dalam seleksi Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Para pemain yang lolos ini akan menjalani seleksi hari terakhir, Rabu (1/3) petang. Seleksi ini dilakukan untuk mempersiapkan tim berjuluk Laskar Rencong menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia (divisi utama) musim 2017/2018.

Anggota Tim Seleksi Persiraja, Wahyu AW kepada Serambi kemarin mengatakan, hari kedua seleksi kemarin, terpilih 28 pemain dan tiga kiper dari 114 pemain yang ikut seleksi. Karena pada hari kedua ada penambahan empat pemain dan digabung dengan 110 pemain yang tak tampil dalam seleksi hari pertama. “Dari jumlah tersebut yang diseleksi pada hari kedua, kita hanya mendapatkan 28 pemain dan tiga kiper,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu AW, gabungan pemain yang ikut seleksi hari pertama dan kedua dengan total 75 pemain termasuk tujuh kiper. Pemain yang lolos seleksi hari pertama dan kedua ini akan digabung untuk mengikuti seleksi hari terakhir, Rabu (1/3) petang. Pemain diharapkan datang tepat waktu seperti biasa agar sudah tiba di lapangan pada pukul 15.00 WIB. “Kita belum tahu berapa pemain yang akan dipilih besok (hari ini), tapi kepastiannya antara 30-40 orang. Besok (hari ini) akan kita lihat lagi,” ujarnya.

Menurut Wahyu AW, dari jumlah 75 pemain ini akan terbagi dalam empat game menjalani seleksi. Ini cukup untuk memilih pemain dengan durasi waktu mulai pukul 15.00-18.00 WIB. Proses seleksi tetap seperti biasa dimana pemain akan dibagi dalam empat game untuk menunjukkan kebolehannya. Diharapkan pemain agar tetap menjaga kondisi guna tampil di hari terakhir seleksi. “Pemain semoga beristirahat dengan cukup supaya besok bisa bermain dalam kondisi terbaik,” ujarnya.

Seperti diketahui, seleksi hari pertama, Senin (27/2) petang, terjaring 40 pemain dan empat kiper dari. Hanya 176 pemain yang tampil dari 285 pemain yang mendaftar untuk ikut seleksi. Sedangkan hari kedua, Selasa (28/2) petang, terpilih 28 pemain dan tiga kiper dari 114 pemain yang tampil dalam seleksi. Kini 68 pemain dan tujuh kiper akan mengikuti seleksi pada hari terakhir, Rabu (1/3). Seleksi pemain Persiraja ini diketuai oleh M Nasir Gurumud dan pelatih Anwar, Akhyar Ilyas, Wahyu AW, Sisgiardi dan Edi Gunawan.

Seperti diketahui, tim seleksi cukup direpotkan dengan regulasi pemain pada kompetisi kali ini. Karena mereka akan dihadapkan pada keputusan sulit akibat regulasi musim ini hanya membolehkan lima pemain yang berusia di atas 25 tahun. Di sisi lain persaingan bakal ketat karena 41 tim akan terdegradasi ke Liga Nusantara dari 66 klub peserta Liga 2. Tim yang bertahan hanya peringkat 1, 2 dan 3 bertahan dan urutan 4 hingga 10 terdegradasi.

Ketua Tim Seleksi Persiraja, M Nasir Gurumud kepada Serambi kemarin mengatakan, seleksi yang semula direncanakan selama empat hari dipersingkat menjadi tiga hari. Ini dilakukan setelah semua pemain yang mendaftar sudah tampil di hadapan tim seleksi. Pemain yang sudah terpilih 75 orang akan mengikuti seleksi terakhir, Rabu (28/2) petang. Pemain akan dipilih antara 30-40 orang untuk diserahkan kepada pelatih kepala Persiraja yang akan ditunjuk nantinya. “Kita sudah melihat semua pemain yang tampil dan cukup tiga hari saja seleksi. Besok (hari ini) terakhir untuk memilih pemain yang sudah terjaring pada hari pertama dan kedua seleksi,” ujar mantan pemain Persiraja era 80-an ini.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help