Bank Aceh dan BNNP Kerja Sama Cegah Narkoba

Bank Aceh Syariah melakukan kerja sama pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran

Bank Aceh dan BNNP Kerja Sama Cegah Narkoba
DIRUT Bank Aceh Syariah Busra Abdullah (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Kepala BNNP Aceh Eldi Azwar saat acara penandatanganan perjanjian kerja sama P4GN di The Pade Hotel, Aceh Besar, Selasa (28/2) 

BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah melakukan kerja sama pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran narkoba di daerah ini dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh. Dengan demikian pada 2017 ini, bank milik Pemerintah Aceh itu ikut aktif membantu BNN menyosialisasi dan mengedukasi bahaya narkoba, terutama bagi para siswa atau mahasiswa.

Perjanjian kerja sama (MoU) pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) itu ditandatangani Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah Busra Abdullah dan Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Eldi Azwar SH MAP di The Pade Hotel, Aceh Besar, Selasa (28/2).

Busra Abdullah dalam sambutannya saat acara ini antara lain mengatakan berbagai upaya pencegahan ancaman bahaya narkoba menjadi salah satu prioritas program kerja pemerintah yang harus didukung bersama.

“Sehingga Bank Aceh merasa terpanggil untuk ikut berperan mendukung upaya pencegahan dampak negatif dari penggunaan narkoba melalui program kerja sama dengan BNN Aceh dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas, terutama sekali bagi kalangan pelajar, mahasiswa, dan generasi muda Aceh,” kata Busra.

Busra menambahkan saat sosialisasi atau edukasi ini, jika diperlukan akan menghadirkan mantan pecandu narkoba yang sudah benar-benar sembuh dari kecanduan itu, sehingga dia bisa menceritakan langsung kepada generasi muda atau kalangan masyarakat lainnya terhadap bahaya narkoba.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Kepala BNNP Aceh Eldi Azwar mengapresiasi Bank Aceh Syariah atas kerja sama yang baru pertama dilakukan perbankan di Aceh, sehingga hal ini diharapkan diikuti oleh lembaga lainnya sesuai diharapkan dalam Peraturan Presiden tahun 2015. Turut hadir saat acara ini, Corporate Secretary Bank Aceh Amal Hasan, Direktur Kepatuhan Zikri A Gani, serta para pejabat lainnya dari Bank Aceh dan para pejabat dari BNNP Aceh. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved