Diterjang Angin, Rumah Petani Miskin Roboh

Rumah berkonstruksi kayu berukuran 6x8 meter milik Ramli (42) di Desa Matang Teungoh, Kecamatan Lhoksukon

Diterjang Angin, Rumah Petani Miskin Roboh
RUMAH petani miskin di Desa Matang Teungoh Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara roboh setelah diterjang angin kencang 

LHOKSUKON - Rumah berkonstruksi kayu berukuran 6x8 meter milik Ramli (42) di Desa Matang Teungoh, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, pada Selasa (28/2) pagi sekitar pukul 03.00 WIB, roboh setelah diterjang angin kencang. Beruntung, Ramli berhasil keluar dari dalam rumah sebelum roboh, sehingga ayah tiga anak itu selamat.

“Kebetulan semalam saya tidur sendiri di rumah. Karena istri dan anak saya yang kecil pulang ke rumah mertua saya. Sedangkan dua lagi, sedang mengenyam pendidikan di dayah. Saat sedang tertidur lelap, tiba-tiba terbangun karena suara kayu di bagian atap patah,” kata Ramli kepada Serambi, kemarin.

Dia kemudian langsung keluar dari rumah dengan pakaian apa adanya di badan. Dalam waktu bersamaan, rumah tersebut langsung roboh diterjang angin kencang, sehingga semua barang dalam rumah termasuk perabotan tak sempat diselamatkan. “Semua barang dalam rumah selain sudah rusak juga sudah basah. Karena semalam kawasan kami juga diguyur hujan lebat, disertai angin kencang,” ujar Ramli.

Saat ini Ramli tidak memiliki tempat tinggal lagi. Dia berharap agar instansi terkait dapat membantu dirinya membangun rumah yang layak huni. “Kalau untuk membangun yang baru, saya belum mampu. Sekarang saya menumpang dulu di rumah tetangga. Sedangkan istri masih tetap tinggal di rumah orang tuanya untuk sementara waktu,” kata Ramli.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved