Isu Pilkada Subulussalam Mulai Menghangat

Meski pelaksanaan Pilkada di Subulussalam masih delapan bulan lagi, yakni pada September mendatang

Isu Pilkada Subulussalam Mulai Menghangat

SUBULUSSALAM - Meski pelaksanaan Pilkada di Subulussalam masih delapan bulan lagi, yakni pada September mendatang, namun suhu politik di Kota Subulussalam dalam beberapa pekan belakangan ini mulai menjadi perbincangan hangat, terutama tentang sosok figur yang akan berpeluang maju menjadi calon wali kota.

Pantauan di lapangan, perbincangan Pilkada Subulussalam mulai menghangat pasca Pilkada Serentak 15 Februari kemarin. Sejumlah figur yang disebut-sebut bakal maju Pilkada juga mulai tebar pesona kepada masyarakat maupun kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Berdasarkan amatan di lapangan termasuk media sosial, sejumlah figur yang namanya mulai disebut-sebut antara lain, Drs Salmaza (wakil wali kota defenitif), H Anasri ST MT (Kepala Dinas Pekerjaan Umum), H Affan Alfian Bintang (mantan wakil wali kota 2009-2014, Baginda SH MM (Kakan Kesbangpol), Fajri Munthe (Wakil Ketua DPRK), Asmauddin (mantan Pj Wali Kota 2007-2008).

Selain itu, mencuat pula nama Ny Sartina SE MSi (Kadis Pemuda dan Olahraga yang juga istri Wali Kota Subulussalam Merah Sakti. Tak hanya itu, Inspektur Inspektorat Drs Salbunis MAP juga disebut-sebut akan meramaikan bursa balon wali kota Subulussalam.

Dari nama yang beredar ini, baru Drs Salmaza yang menyatakan secara resmi akan maju sebagai calon wali kota Subulussalam dalam acara pelantikan pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Subulussalam bulan lalu di Lapangan Beringin Subulussalam.

Pernyataan ini diperkuat kembali saat ditanyai Serambi beberapa waktu lalu. Kendati demikian, Salmaza belum membeberkan siapa yang akan mendampinginya untuk maju dalam pilkada kali ketiga ini. Hanya saja, informasi yang berkembang, Salmaza digadang-dagang akan berpasangan dengan Fajri Munthe, Wakil Ketua DPRK Subulussalam.

Kabar lain yakni munculnya sosok Salbunis yang tak lain abang kandung Salmaza, dikabarkan juga maju bahkan diisukan akan berpasangan dengan H Affan Alfian Bintang. Sementara Baginda meski tidak secara gamblang menyatakan maju, beberapa tokoh dan kelompok masyarakat mulai menggadang-gadang sosok pemuda asal Sultan Daulat-Rundeng ini.

Hal yang tak kalah hebohnya adalah kehadiran H Anasri Sambo, Kadis PU Subulussalam. Kabarnya, Anasri yang kini masyhur disapa Ogek Anas, akan maju bersama Ny Sartina Merah Sakti. Namun, isu akan berpasangan dengan istri Wali Kota Subulussalam ini belum terkonfirmasi.

Aktivitas Kadis PU Subulussalam di lapangan juga memberi bukti akan maju sebagai salah satu kandidat wali kota dengan program blusukan ala Ogek Anas. Kalender dan sejumlah alat promosi Ogek Anas juga mulai tersebar, termasuk pemanfaatan media sosial facebook dengan menampilkan berbagai kegiatan sang kadis tersebut.

Informasi yang dihimpun Serambi, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam berencana menggelar Pilkada Wali Kota/Wakil Wali Kota pada pertengahan 2017 mendatang.

Hal itu karena tidak dimungkinkannya Pilkada pada 2019 lantaran adanya agenda nasional pemilu legislatif dan Pilpres. Sementara tahapan akan digelar mulai November mendatang sehingga memang telah tepat jika perbincangan Pilkada dan sosok kandidat mulai hangat di tengah masyarakat.(lid)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved