UIN Wisuda 896 Lulusan

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (28/2) mewisuda 896 lulusan yang berasal

UIN Wisuda 896 Lulusan
kompas.com

* 21 Lulusan Doktor

BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (28/2) mewisuda 896 lulusan yang berasal dari berbagai strata, yang berlangsung di gedung Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry. Dalam wisuda kali ini UIN meluluskan doktor terbanyak, yang berjumlah 21 lulusan.

Para lulusan yang diwisuda kemarin terdiri atas 21 lulusan program Doktor, 122 lulusan program Magister, 705 lulusan Sarjana dari berbagai Fakultas, serta 48 lulusan Ahli Madya (D-3) yang berasal dari Perbankan Syari’ah dan D-3 Ilmu Perpustakaan. Selain itu, juga terdapat 25 lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yang berasal dari sejumlah prodi, mendapatkan penghargaan oleh Universitas.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA kemarin menyampaikan, bahwa tantangan yang dihadapi lulusan setelah terjun dalam masyarakat akan lebih besar, sebab tantangan sebenarnya yaitu saat mereka berada dalam masyarakat.

“Tugas para wisudawan setelah terjun ke masyarakat nanti sangat besar, yaitu bagaimana mempengaruhi orang lain menuju kebaikan. Sarjana itu seperti air bersih yang harus mempengaruhi orang lain menuju kepada kebaikan, seperti untuk hadir ke mesjid dan sebagainya,”ujar Farid Wajdi. Disebutkan, peraih predikat Cumlaude belum tentu berhasil di masyarakat, yang dapat C belum tentu gagal.

Wakil Rektor UIN Ar-Raniry bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr Muhibuthabry MAg mengatakan, hingga kini UIN Ar-Raniry telah menghasilkan 66 orang Doktor Agama Islam (S-3), 1.284 orang Magister Agama Islam (S-2), 26.275 Sarjana, 632 orang Ahli Madya (D-3) dalam bidang Ilmu Perbankan Syari’ah, 734 orang Ahli Madya Ilmu Perpustakaan, dan 2.377 orang Ahli Muda Diploma Dua Prodi GPAI dan PGMI.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved