Taman Kuliner Ulee Lheue Terbengkalai

Taman Kuliner Ulee Lheue Kota Banda Aceh yang ada di jalan masuk menuju Pelabuhan Ulee Lheue

Taman Kuliner Ulee Lheue Terbengkalai

BANDA ACEH - Taman Kuliner Ulee Lheue Kota Banda Aceh yang ada di jalan masuk menuju Pelabuhan Ulee Lheue terbengkalai sejak beberapa tahun terakhir. Dampaknya, beberapa sisi dari bangunan yang ada telah rusak.

Amatan Serambi Minggu kemarin, tampak rumput telah menyemak baru saja dibersihkan. Namun beberapa bangunan di dalam taman seperti pondok, kursi, dan toilet sudah rusak pada beberapa bagiannya. Rizki, seorang pengunjung mengatakan, sepengetahuannya memang sudah beberapa tahun taman itu tidak pernah difungsikan lagi. Padahal fasilitas di dalam taman sangat lengkap, bahkan dulu juga terdapat beberapa fasilitas permainan anak-anak. Sehingga saat ini taman itu tampak tidak terurus.

Menurutnya, keberadaan taman di kawasan Ulee Lheue sangatlah penting. Sebab kawasan itu saat ini menjadi kawasan wisata alternatif bagi warga Banda Aceh, serta disesaki pengunjung setiap sore hari maupun akhir pekan.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan, saat ini taman itu sudah dibersihkan dari rumput dan belukar, agar tampak lebih rapi.

Ke depan, katanya, taman itu harus dikelola pihak profesional atau pihak ketiga sehingga bisa terawat. Hal itu tentunya, harus dipikirkan juga untung ruginya bagi Pemko Banda Aceh jika nantinya taman itu dikelola mitra.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved