Home »

News

» Jakarta

Kakak Angkat Akan Beberkan Sikap Ahok terhadap Umat Islam

Wayan menambahkan, Andi akan menjelaskan tekad Ahok membangun pembangunan tempat ibadah untuk umat Islam.

Kakak Angkat Akan Beberkan Sikap Ahok terhadap Umat Islam
Nibras Nada Nailufar
Andi Analta Amir, kakak angkat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017). 

SERAMBINEWS.COM - I Wayan Sidartha, salah satu pengacara Basuki Tjahaha Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penodaan agama, mengatakan Andi Analta Amier, akan membeberkan sikap Ahok terhadap umat Islam. Andi merupakan kakak angkat Ahok dan akan menjadi saksi di persidangan dugaan penodaan agama di mana Ahok menjadi terdakwa, Selasa (7/3/2017).

"Kenapa (Andi) dihadirkan? Karena (Andi) bisa menjelaskan bagaimana Pak Ahok pernah bersekolah di lingkungan Muslim, bagaimana banyak bantu orang Muslim," kata Wayan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, tempat sidang itu digelar, Selasa ini.

Wayan menambahkan, Andi akan menjelaskan tekad Ahok membangun pembangunan tempat ibadah untuk umat Islam. Kesaksian itu dianggap perlu agar masyarakat luas tahu sikap Ahok terhadap umat Islam.

"Oh Ahok yang selama ini seolah-olah dituduh, direkayasa, menodai agama. Sesungguhnya Ahok-lah salah satu orang yang suka membantu komunitas Muslim dengan tempat ibadah dengan biaya dan fasilitas yang dia punya, baik pribadi maupun kedinasan," kata Wayan.

Ahok didakwa telah melakukan penodaan agama karena mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada September 2016. Jaksa Penunut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help