Ini yang Terjadi Ketika Babi Masuk Pemukiman Warga

Adalah tidak biasa jika seekor babi tiba-tiba masuk kawasan pemukiman warga yang notabene ramai penghuni.

Ini yang Terjadi Ketika Babi Masuk Pemukiman Warga
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Warga menyaksikan seekor babi hutan yang sebelumnya masuk areal pemukiman Desa Keude Paya, Blangpidie, Abdya, Kamis (9/3/2017), akhirnya mati setelah menabrak keras sebuah damtruk pada lintasan Jalan Nasional Blangpidie-Tapaktuan. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Babi hutan biasanya berkeliaran dalam semak belukar mecari makanan dan memangsa tanaman milik warga.

Adalah tidak biasa jika seekor babi tiba-tiba masuk kawasan pemukiman warga yang notabene ramai penghuni.

Peristiwa tergolong langka tersebut terjadi di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (9/3/2017).

Sekadar diketahui Keude Paya, tidak berapa jauh dari kota Blangpidie, sekaligus merupakan kawasan perkantoran pemerintah tingkat kabupaten.

Melihat binatang muncong panjang itu masuk areal kampung, sontak suasana menjadi gaduh.Kaum perempuan menjerit ketakutan.

Anak-anak yang yang asyik bermain di luar rumah segera dikumpulkan orang tua masuk ke dalam rumah. Senjumlah warga yang sedang memanen padi, terutama kaum perempuan lari tunggang langgang ke lokasi aman.

Soalnya, babi yang tidak jelas apa yang dicari itu tampak tidak takut melihat banyak warga, malah menunjukkan gelagat mau menyerang ketika dihalau warga.

Sadar akan situasi kurang menguntungkan, sejumlah anak muda Desa Keude Paya segera mengambil senjata tombak dan parang untuk mengejar binatang liar tersebut.

Pasukan khusus berburu babi dari luar desa juga dipanggil meminta bantu untuk melumpuhkan seekor babi ukuran sedang tersebut. Kawasan Keude Paya pun menjadi area terkepung oleh pasukan bersenjatakan tombak dan parang.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help