HMTI Unsyiah Gelar ISAT di Sigli

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala

HMTI Unsyiah Gelar ISAT di Sigli
Foto bersama para pemenang lomba dan para juri serta seluruh panitia pelaksana ISAT. 

SIGLI - Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah Banda Aceh, kembali menyelenggarakan acara tahunan terbesarnya yaitu Industrial Science Art and Talent (ISAT). Kegiatan yang ke-6 kali ini dilaksanakan di SMAN Unggul Sigli pada Rabu (8/3) yang dibuka oleh Abdul Hamid SPd, MPd dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengembangan Pengendalian Mutu Guru (PPMG) Wilayah II Sigli.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Hamid menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh HMTI dari Fakultas Teknik Unsyiah itu. Katanya, kegiatan seperti itu sangat berguna bagi siswa dalam pengembangan bakat dan menambah pengetahuannya. “Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan ini. Seandainya banyak elemen yang mendukung acara seperti ini, saya yakin pendidikan di Indonesia akan lebih baik,” ujar Abdul Hamid.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hamid juga mengapresiasikan kepada mahasiswa teknik industri Unsyiah yang telah mengadakan acara yang cukup bermanfaat bagi sisiwa dan masyarakat.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan ISAT Regional Sigli, Alfis Shadri mengatakan, bahwa acara ini bertujuan sebagai wadah untuk menampung ide-ide kreatif dan bakat siswa yang ditampilkan dalam beberapa lomba di ISAT. Disebutkan juga, bahwa acara di Sigli itu merupakan yang ke-6 kalinya.

Sebelumnya acara serupa telah dilaksanakan di dua kota yaitu di Meulaboh, Aceh Barat pada Kamis (2/3) Kota Lhoksemawe pada 6 Agustus lalu. Kegiatan ISAT tersebut juga mengangkat tema “Creative Technopreneur for Brighter Industry” yang terdiri dari beberapa perlombaan yakni fotografi, cerdas cermat, debat bahasa Inggis, essay, dan inovasi produk. Perlombaan ini diikuti oleh siswa tingkat SMA, namun ada juga yang terbuka untuk umum seperti fotografi dan essay.

Syifa Nisrina, seorang panitia menyebutkan, lomba yang diadakan pada setiap daerah hanya debat bahasa Inggris dan cerdas cermat dimana yang meraih juara 1 dan 2 akan mengikuti final pada 21-22 Maret 2017 mendatang di Fakultas Teknik Unsyiah Banda Aceh. Syifa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi hingga terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik.(rel/mis)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help