Pensiunan Bank Aceh Daftar BPJS Kesehatan

Pensiunan Bank Aceh Syariah yang tergabung dalam Ikatan Pensiunan PT Bank Aceh Syariah, mendaftarkan diri menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional

Pensiunan Bank Aceh Daftar BPJS Kesehatan
KOMPAS.com/Reni Susanti
Untuk meningkatkan pelayanan, BPJS Kesehatan membuka lima kantor cabang baru di Indonesia secara serentak, Rabu (30/1/2015). 

BANDA ACEH - Pensiunan Bank Aceh Syariah yang tergabung dalam Ikatan Pensiunan PT Bank Aceh Syariah, mendaftarkan diri menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Aceh, Rita Masyita Ridwan SSi Apt MKes, dalam rilis yang diterima Serambi, Jumat (10/3). “BPJS Kesehatan terus mengembangkan program JKN dengan meningkatkan jumlah peserta hingga terwujudnya Universal Health Coverage pada 2019. Sosialisasi terus digiatkan untuk menyampaikan informasi program JKN kepada masyarakat dari berbagai kalangan,” kata Rita.

Ia menjelaskan BPJS Kesehatan Kanwil Aceh memberikan sosialisasi dan memaparkan manfaat program JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat) kepada 50 orang lebih pensiunan Bank Aceh Syariah yang diketuai Aminullah Usman SE AK MM.

Ia menyampaikan apresiasi terhadap Ikatan Pensiunan PT Bank Aceh Syariah yang mendaftarkan anggotanya sebagai peserta JKN. Karena, kontribusi iuran yang dibayarkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di seluruh Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Program JKN telah berkontribusi positif dalam memberikan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sebagai salah satu kebutuhan dasar,” sebutnya.

Dari data selama tahun 2016, lanjut Rita terlihat angka pemanfaatan di fasilitas kesehatan di BPJS Kesehatan se-Aceh, sebanyak 6.235.350 kunjungan di fasilitas kesehatan tingkat pertama, mulai puskesmas, dokter praktek perorangan, hingga ke klinik. Lalu sebanyak 1.417.153 kunjungan rawat jalan tingkat lanjutan (poliklinik rumah sakit) dan 312.308 kasus rawat inap tingkat lanjutan di rumah sakit.(rel/mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help