SerambiIndonesia/

Sumbangan Pembaca Serambi dan Tribun untuk Bangun SD

Uang sumbangan dari para pembaca Harian Serambi Indonesia, Tribun Grup, dan pendengar Radio Sonora

Sumbangan Pembaca Serambi dan Tribun untuk Bangun SD
SERAMBI/ SUBUR DANI
Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar (kiri) dan Pemimpin Perusahaan, Mohd Din (kanan) menyaksikan penandatangan proyek pembangunan SDN Langien, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, antara Pemimpin Proyek PT Aceh Media Grafika, Yarmen Dinamika dengan Direktur CV Alfhas Konstruksi, Syahrul SSi di Kantor Harian Serambi Indonesia, Jumat (10/3). SDN Langien dibangung dengan dana sumbangan pembaca Harian Serambi Indonesia, Tribun Grup, dan pendengar Radio Sonora. SERAMBI/ SUBUR DANI 

BANDA ACEH - Uang sumbangan dari para pembaca Harian Serambi Indonesia, Tribun Grup, dan pendengar Radio Sonora untuk korban gempa Pidie Jaya (Pijay) segera dimanfaatkan. Sumbangan tersebut diplot untuk membangun SD Negeri Langien, Kecamatan Bandar Baru, Pijay yang rusak parah akibat diguncang gempa tektonik berskala 6,5 skala Richter pada 7 Desember 2016.

Menandai pelaksanaan proyek pembangunan bantuan SD Negeri Langien tersebut, telah dilakukan penandatanganan kontrak kerja antara Pimpinan Proyek (Pimpro) Yarmen Dinamika mewakili Harian Serambi Indonesia dengan Syahrul SSi selaku kontraktor pelaksana dari CV Alfhas Konstruksi, Jumat (10/3).

Penandatangan kontrak tersebut berlangsung di ruang kerja Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar yang selain dihadiri Sjamsul juga disaksikan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din.

Setelah penandatanganan kontrak kerja, proyek ini akan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pada hari Selasa (14/3) pagi oleh Bupati Pijay Aiyub Abbas bersama Pemimpin Umum Harian Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar.

Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din menyebutkan, gedung SDN Langien, Bandar Baru yang dibangun itu mencakup tiga ruang kelas baru (RKB), satu pustaka, lima toilet, serta rehab ruang guru dan sejumlah RKB yang rusak ringan, termasuk membangun pagar sekeliling sekolah.

Pekerjaan ini menghabiskan anggaran Rp 1.396.645.000, sesuai dengan jumlah sumbangan publik yang berhasil dihimpun melalui “Dompet Bencana Pijay” di Serambi Indonesia, Tribun Grup, dan Radio Sonora, Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang menyumbang melalui Serambi Indonesia, Tribun Grup se-Indonesia, dan Radio Sonora untuk meringankan beban saudara-saudara kita para korban gempa di Pijay. Insya Allah, setiap rupiah donasi ini akan kami manfaatkan untuk pembangunan SDN Langien sampai rampung,” ujar Mohd Din.

Menurut Mohd Din, keseluruhan paket proyek tersebut direncanakan akan rampung dalam waktu 150 hari kerja. “Insya Allah setelah rampungm proyek ini diresmikan lima bulan mendatang,” kata Mohd Din. (dik)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help