SerambiIndonesia/
Home »

Sport

23 Pemain Lolos Seleksi Pra-PORA

23 pemain diumumkan lolos seleksi prakualifikasi Pekan Olahraga (Pra-PORA) di Kantor Askot PSSI Banda Aceh

23 Pemain Lolos Seleksi Pra-PORA
Ketua Askot PSSI Banda Aceh, Heri Julius (dua dari kanan) memberi arahan saat mengumumkan pemain lolos seleksi prakualifikasi Pekan Olah Raga (PORA) di Kantor Askot PSSI Banda Aceh di Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Sabtu (11/3). SERAMBI/MUHAMMAD HADI 

BANDA ACEH - 23 pemain diumumkan lolos seleksi prakualifikasi Pekan Olahraga (Pra-PORA) di Kantor Askot PSSI Banda Aceh di Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, kemarin. Sedangkan 21 pemain lain dinyatakan lolos cadangan dan berhak untuk bergabung dalam pembinaan yang direncanakan empat bulan sejak April 2017.

Ketua Askot PSSI Banda Aceh, Heri Julius mengatakan, penetapan 23 pemain lolos dan 21 cadangan supaya ada persaingan untuk memperebutkan kuota 25 pemain ke PORA 2018 di Aceh Besar. Nantinya pemain ini akan dibina selama empat bulan sejak April 2017. Untuk 44 pemain ini akan ada persaingan diantara mereka dengan sistem promosi dan degradasi dalam pembinaan. Ini menambah semangat mereka untuk bersaing secara secara sehat, sama-sama ingin menunjukkan skill, kualitasnya dan disiplin. “Karena ada 15 pemain yang akan tersingkir dan 25 yang dipilih untuk PORA,” ujarnya.

Kepada 21 pemain lolos cadangan, Heri meminta agar yang belum melengkapi administrasi supaya berurusan dengan panitia. Ini demi untuk segera melengkapi administrasi secepatnya agar dapat bergabung dalam masa pembinaan selama empat bulan. Karena hasil rapat Askot PSSI bagi yang lolos cadangan yang tidak ber-KTP Banda Aceh supaya segera diurus. Kalau tidak diurus pindah, berarti tak serius dan dilarang masuk dalam pembinaan selama empat bulan. “Nanti ada seleksi akhir untuk 25 pemain masuk TC (training camp) guna membela Banda Aceh di PORA. Jumlah 25 pemain ini sesuai aturan yang diminta PORA,” ujarnya.

Bahkan Heri mengharapkan kepada pemain yang namanya tidak lolos dalam 44 pemain inti maupun cadangan supaya jangan kecewa. Karena masih ada peluang di even-even lain dan yang penting semangat terus demi olahraga Kota Banda Aceh. “Askot PSSI Banda Aceh akan memilih pemain terbaik supaya sepakbola Banda Aceh dapat berprestasi di PORA 2018 di Aceh Besar,” ujar Heri Julius yang juga Wakil Ketua DPRK Banda Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Tim Pra PORA Banda Aceh, Darmawan mengatakan, terpilihnya pemain merupakan dari hasil seleksi selama dua hari pada 3-4 Maret lalu. Hari pertama diikuti 123 peserta dan yang dicoret 60 orang. Terpilih 63 pemain untuk ikut seleksi hari kedua di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (4/3). Seleksi ini dipimpin Pelatih Anwar bersama Akhyar Ilyas, Wahyu AW, Dedek Efendi dan Edy Gunawan.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help