SerambiIndonesia/

Berbagi Informasi Kuliner Melalui Instagram dan Website

SETELAH membuat akun di instagram dengan nama “Kuliner Atjeh” pada 25 Juli 2014 yang berisikan berbagai

Berbagi Informasi Kuliner  Melalui Instagram dan Website

SETELAH membuat akun di instagram dengan nama “Kuliner Atjeh” pada 25 Juli 2014 yang berisikan berbagai informasi tentang kuliner yang ada di Aceh. Kini Hakiki Zoelfikri yang merupakan sarjana Business Marketing Sunway Universiti Kuala Lumpur, Malaysia bersama tiga rekannya yang juga admin Kuliner Atjeh yaitu Naura Sajida, Meriza Akbar dan Riska Maulina kembali memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada saat ini melalui sebuah website untuk memperkenalkan berbagai kuliner Aceh.

Website official Kuliner Atjeh ini akan bekerja sama dengan kafe dan restoran untuk menginformasikan berbagai kuliner yang ada di Aceh dengan nama website http://kulineratjeh.com. Website yang baru diluncurkan tersebut kontennya juga tidak jauh berbeda dengan instagram Kuliner Atjeh yang saat ini jumlah followernya sudah mencapai 66.800 orang.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah, Meriza Akbar kepada Serambi Techno, Sabtu (11/3) mengatakan di website tersebut aneka kuliner Aceh akan ditampilkan lebih detil daripada yang selama ini di instagram. Seperti bahan-bahan baku yang digunakan dalam mengolah masakan tersebut, serta dimana lokasi untuk memperoleh kuliner itu.

Selama ini, pihaknya juga sering dimintakan oleh pemilik kafe yang ada di Banda Aceh untuk mempromosikan berbagai makanan di tempatnya melalui akun instagram Kuliner Atjeh. “Biasanya kita diundang oleh pemilik kafe. Mereka menghubungi kita melalui Line @rfi2991g atau direct message (DM) pada akun @kulineratjeh, dan bagi yang mau dipromosikan usahanya bisa hubungi kita di alamat tersebut,” katanya.

Sementara Naura Sajida, mahasiswi Koas Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah, dan Riska Maulina yang tercatat sebagai mahasiswi Program Profesi Ners Fakultas Keperawatan Unsyiah menambahkan, ada beberapa hal positif yang diperoleh pihaknya selama ini. Antaranya dapat menambah wawasan tentang berbagai kuliner yang ada di Aceh, mengetahui terkait bisnis kuliner, serta dapat terus memperluas jaringan.

Sedangkan untuk terus menambah followernya di instagram, para admin juga kerap memposting foto-foto kuliner terbaru dalam sehari sebanyak tiga sampai lima foto, dan ada juga yang repost dengan tagline kuliner atjeh.

Melalui akun instagram dan website tersebut, keempat anak muda yang memiliki hobi sama yaitu travelling dan kuliner ini mencoba memberikan informasi mengenai seputar kuliner di Aceh. Instagram dan website itu diharapkan menjadi referensi kuliner bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Banda Aceh atau bagian Aceh lainnya. “Kami senang bisa mempromosikan usaha mereka melalui endorse dan paid promote,” demikian Hakiki.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help