Ke Mana Usai Pensiun, Zaini: Saya Harus Tarik Napas Panjang

Dalam dialog itu, ternyata awak media tak hanya fokus bertanya pada persoalan tersebut, sejumlah pertanyaan

Ke Mana Usai Pensiun, Zaini: Saya Harus Tarik Napas Panjang
SERAMBINEWS.COM/BUDIFATRIA
Zaini Abdullah saat berbicara dalam acara temua ramah dengan wartawan di warung kopi Rumoh Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Minggu (12/3/2017). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menggelar pertemuan dan dialog terbuka bersama awak media di warung kopi Rumoh Aceh, Jeulingke, Banda Aceh, Minggu (12/3/2017).

Kegiatan ramah tamah Zaini Abdullah denga awak media itu digelar, sekaligus untuk menjawab kebijakannya yang berujung polemik, yaitu menggantikan sejumlah kepala SKPA pada Jumat (10/3/2017) malam.

Dalam dialog itu, ternyata awak media tak hanya fokus bertanya pada persoalan tersebut, sejumlah pertanyaan yang justru tak berkaitan dengan tema dialog juga mengemuka.

Salah satunya, terkait ke mana Zaini Abdullah setelah masa jabatannya berakhir atau pensiun pada Juni nanti, apakah ia akan tetap tinggal di Aceh dan apa yang akan dilakukannya untuk Aceh.

"Setelah saya pensiun," kata Zaini lalu berhenti beberapa detik. "Saya harus tarik napas panjang," sambungnya, disambut tawa ringan para awak media.

Zaini lalu menyebutkan, bagi dirinya Aceh adalah tempat lahir. "Insya Allah kalau saya sudah berakhir (jabatan), saya tetap orang Aceh. Ibarat daun kelapa, ke mana pun dibawa angin, jatuhnya tetap ke pangkal," ujar Zaini Abdullah.

Mantan dokter pribadi Tgk Hasan Tiro ini menegaskan, dirinya akan tetap ingat untuk Aceh."Anak-anak saya masih di luar negeri, mungkin saya berkunjung ke sana sebentar dan akan pulang kembali ke Aceh, insya Allah," pungkas Zaini Abdullah. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved