SerambiIndonesia/
Home »

Sport

» Basket

Ismed Sofyan Tampil di Lampineung

Bintang Persija Jakarta asal Tualang Cut, Ismed Sofyan dipastikan tampil di Stadion H Dimurthala Lampineung,

Ismed Sofyan Tampil di Lampineung

* Aceh Champions League Dimulai

BANDA ACEH - Bintang Persija Jakarta asal Tualang Cut, Ismed Sofyan dipastikan tampil di Stadion H Dimurthala Lampineung, petang nanti. Kehadiran mantan pemain Persiraja tersebut untuk memimpin tim Darul Ulum FC Jampo Tape ketika bertemu Kuta Malaka Aceh Besar di partai pembuka turnamen sepakbola Aceh Champions League I.

Seperti diketahui, mantan kapten PON Aceh di Jawa Timur Tahun 2000 itu sudah lama tidak tampil di depan publik Tanah Rencong. Terakhir kali, mantan kapten Aceh di PON Jawa Timur 2000 bermain saat Piala Gubernur edisi kedua Tahun 2012. Kala itu, anak emas dari pelatih kebangsaan Jerman, Bernard Schumm sukses membawa Aceh FC ke tangga juara.

Dalam pertandingan final di Stadion Harapan Bangsa, Ismed cs mampu membungkam klub ISL, Semen Padang 2-0. Dua gol kemenangan dicetak Syahrial plus Defri Rizky yang akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen itu. Kini, setelah lima tahun, pemain yang berposisi bek kanan ini kembali ke Tanah Rencong.

“Alhamdulillah bang, ini saya baru tiba di hotel. Sejak sepekan lalu, kawan-kawan di Darul Ulum menghubungi saya. Usai mendapat ijin dari manajemen, akhirnya saya putuskan untuk bertanding di Aceh,” ungkap Ismed yang sukses menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) cabang sepakbola di Jambi tahun 1999.

Menurut Ismed, keinginan untuk bermain di Aceh Champions League edisi I tersebut, guna memberikan hiburan bagi masyarakat Tanah Rencong. “Saya datang ke Aceh juga membawa pemain Bhayangkara FC, Rudi Widodo. Kita siap untuk memberikan yang terbaik bagi para penonton nanti sore,” pungkas mantan pemain Persijatim Jakarta Timur.

Duel pembuka turnamen berhadiah Rp 20 juta tersebut dipastikan menarik. Meski disokong dua bintang ISL, Darul Ulum tak boleh menganggap remeh kekuatan Kuta Malaka. Boleh jadi, mereka ini nantinya akan memainkan Nanda Lubis, Efendi, Ramadhana, Nanda Lubis, Muhajir, dan Muhammad Ali di bawah mistar.

Sebagai juara di Piala Bupati Aceh Besar 2016, Kuta Malaka tetap memiliki potensi menjungkalkan Darul Ulum. Apalagi, mereka akan didukung langsung Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah. Anak-asuh Munzir bermaterikan Basrah, Ikhwan, Ramadhan, dan Afrizal yang tampil sebagai benteng terakhir.

Guna mewujudkan tiket lolos ke semifinal, so pasti anak-anak Kuta Malaka juga akan mengerahkan suporter terbaiknya. Kehadiran para fans setianya akan memberikan motivasi bagi Ikhwani dkk. Terlebih, mereka ingin meredam keganasan daripada Ismed Sofyan, dan Rudi Widodo. Boleh jadi, inilah kesempatan bagi juara Piala Bupati Aceh Besar untuk unjuk kekuatan.

Seperti diketahui, Aceh Champions League I diikuti delapan tim berasal dari Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Bireuen. Adalah Peusangan Raya, Bank Aceh, Gold Aceh, Pango Raya FC, PS Lambhuk, Persima Meunsah Krueng, Kuta Malaka dan Darul Ulum FC.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help