Job Fair di Unsyiah Hari Ini dan Besok

Career Development Centre (CDC) Unsyiah kembali akan menggelar Career Day 2017 berisi Job Fair (Bursa kerja) & EduExpo

Job Fair di Unsyiah Hari Ini dan Besok
Para pencari kerja mendaftarkan diri pada Aceh Job Fair 

BANDA ACEH - Career Development Centre (CDC) Unsyiah kembali akan menggelar Career Day 2017 berisi Job Fair (Bursa kerja) & EduExpo (Pameran Pendidikan) serta Seminar “How to Live and Study Overseas” di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah Banda Aceh pada hari ini, Rabu (15/3) dan keesokannya.

Ketua CDC Unsyiah Dr Ramzi Adriman mengatakan CDC yang dulunya bernama Pusat Jasa Ketenagakerjaan dibentuk untuk menghubungkan antara alumni dan dunia kerja, salah satunya melalui kegiatan Job Fair dan EduExpo.

Bagi yang ingin mengikuti rekrutmen kerja atau mendapat informasi beasiswa, serta mendengar pengalaman bagaimana cara mendapatkan beasiswa, cara belajar dan pengalaman hidup di luar negeri, silakan datang dan mengambil tiket masuk secara gratis. Pendaftaran dapat dilakukan di kantor CDC Unsyiah. Informasi syarat dan ketentuannya dapat dilihat di website www.cdc.unsyiah.ac.id, facebook cdc.unsyiah atau twitter @cdcunsyiah atau kirim email ke cdc@unsyiah.ac.id dan WA 081262123457.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum mulai tingkat SLTA, S1, dan S2,” kata Ramzi lewat siaran pers kepada Serambi kemarin.

Ramzi menyebutkan beberapa perusahaan/lembaga yang akan hadir di antaranya PLN, PIM, Dinas Mobduknaker Aceh, Paragon (Wardah), Alfamart, Bumiputera (Syariah), Wings Food dan Datascrip. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi perusahaan karena berpeluang mendapat kandidat karyawan fresh graduate dengan kualifikasi tinggi karena dilakukan setelah wisuda Februari.

“Bagi lulusan, mereka mendapatkan peluang bekerja di perusahaan-perusahaan bonafit. Sejumlah perusahaan nasional akan merekrut tenaga kerja secara langsung di tempat (walk in interview) atau seleksi beberapa hari setelah job fair,” kata Ramzi.

Pihak PLN, kata Ramzi akan merekrut karyawan baru untuk memenuhi target 35.000 MW dalam lima tahun, seperti yang ditetapkan Presiden Jokowi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan karyawan di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Pekan Baru. “Sedangkan stand Mobduknaker akan fokus pada perekrutan tenaga magang ke Jepang. Beberapa perusahaan lain, seperti Alfamart akan merekrut karyawan yang akan ditempatkan di cabang baru seluruh Aceh nantinya,” ujar Ramzi.

Ramzi menambahkan kegiatan ini dipadu dengan EduExpo (Pameran Beasiswa). Para penyedia/pemberi beasiswa dan lembaga pengurusan beasiswa hadir memberi informasi detail dan menjawab pertanyaan-pertanyaan langsung dari calon penerima beasiswa. Lembaga tersebut antara lain, Humas Unsyiah, LPDP, LPSDM Aceh, Erasmus Mundus, Education USA, Esit Taiwan, IKAT, OIA Unsyiah, dan Gampong Inggreh.

Selain itu, juga ada seminar “Cara Belajar dan Hidup di Luar Negeri”. Kegiatan ini menghadirkan para alumni pendidikan luar negeri, seperti lulusan Amerika, Eropa, Australia, Jepang dan Taiwan. Acara didukung Harian Serambi Indonesia dan Radio Oz FM direncanakan akan dibuka Rektor Unsyiah, Prof Syamsul Rizal.

Ketua CDC Unsyiah Ramzi Adriman juga menginformasikan saat pembukaan yang dijadwalkan hari ini, Rektor Unsyiah juga akan meluncurkan kegiatan Pro-Hire PT PIM. Pro-Hire adalah rekruitmen untuk para profesional yang sudah berpengalaman bekerja 3-7 tahun di perusahaan lain. Tersedia 39 posisi dengan kebutuhan 61 karyawan professional.

Mengingat perekrutan ini menyasar para professional dalam dan luar negeri, CDC-Unsyiah akan bekerja sama Konsultan Korn Ferry Singapore. Diharapkan rekrutmen ini akan mengisi kebutuhan PT PIM dari operator pabrik hingga level manager untuk penempatan mulai awal April hingga akhir Oktober. PT PIM akan melakukan wawancara akhir rekrutmen fresh graduate di Kantor Pusat PT PIM, Aceh Utara mulai Kamis (16/3). (rel/sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help