Kodim Pidie Tuntaskan Rehab Rumah Lansia 14 Unit

"Rehap rumah Lansia oleh Jajaran Kodim Pidie yang merupakan kerjasama Kodam Iskandar Muda

Kodim Pidie Tuntaskan Rehab Rumah Lansia 14 Unit
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Habsah Ali (Dua dari kanan) bersama Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Parana (Tiga dari kanan) meninjau kegiatan pembangunan rumah layak huni Lanjut Usia (Lansia) di Gampong Lueng Sagoe, Kecamatan Mutiara, Pidie, Rabu (8/3/2017). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Kodim 0102/Pidie telah menuntaskan pembangunan rehab rumah 14 unit Lanjut Usia (Lansia) di dua kabupaten, Pidie dan Pidie Jaya.

Dndim 0102/Pidie, Letkol Inf Usik Samwa Parana kepada Serambinews.com Rabu (15/3/2017) mengatakan, Percepatan pembangunan ini dimaksudkan agar masyarakat lebih nyaman dalam menyambut ibadah bulan suci Ramadan tahun ini.

‎"Rehap rumah Lansia oleh Jajaran Kodim Pidie yang merupakan kerjasama Kodam Iskandar Muda (IM) dan Kementerian Sosial RI terus dipacu pengerjaan selama hampir dua pekan leboh dengan gotong royong aparat TNI bersama masyarakat,"sebutnya.

Ia menyebutkan, penyelesaian pekerjaan rehab ini semestinya target waktu perampungan selesai bulan Juni. Namun, pecepatan pembangunan ini sebagai bentuk keinginan agar penerima mamfaat. Hal ini dimaksudkan sebelum puasa, rumah rehab ini sudah selesai supaya kelak bisa ditempati serta menambah kekhusyuan dalam menjalankan ibadah di bulan seribu berkah itu.

Disebutkan juga penuntasan pembangunan rehab rumah reot milik Lansia ini tidaklah sama sekali mengurangi kwalitas yang telah ditetapkan. "Umumnya ‎masyarakat penerima rumah merasa sangat gembira karena dapat menempati rumah baru,"ujarnya (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help