SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Pango Raya Atasi Persima

Kesebelasan Pango Raya FC mengatasi perlawanan Persima Meunasah Krueng 1-0 di Stadion

Pango Raya Atasi Persima

BANDA ACEH - Kesebelasan Pango Raya FC mengatasi perlawanan Persima Meunasah Krueng 1-0 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, kemarin petang. Kemenangan ini memuluskan langkah pasukan Deny Irwansyah- Taufik ke babak semifinal turnamen sepakbola Aceh Champions League 1 tahun 2017.

Kedua tim memiliki kans yang sama untuk merebut tiket lolos. Apalagi, Pango Raya yang mengusung kiper Nurmansyah, Rian AB, Amirul Azhar, Aziz Fedial, Al Bidri, Herisman dan Ramadhani. Bahkan Angga Parnanda, Bustanil, Hendra Purnama dan Farijal sangat bersemangat untuk menang. Mereka bahu membahu melancarkan serangan atas pertahanan Persima.

Tapi pemain Persima cukup percaya diri meladeni lawannya. Karena Osin, Reza BL, Reza BC, Neuneuk, Wahyu, Jasadi, Ridha, Munandar, Jaljeng, Tesar dan Wahyudi bekerja keras untuk membongkar pertahanan lawannya. Semangat tinggi yang diusung tim besutan Aduen Samsuar dan Manajer Darmawan ini mampu membuat laga makin alot. Hanya saja, serangan dari berbagai sisi yang dilakukan kedua tim gagal mencetak gol hingga jeda.

Bermain di paruh kedua, intensitas serangan makin meningkat untuk memecah kebuntuan gol. Pango Raya tetap ngotot menusuk ke pertahanan lawannya. Tapi mereka kesulitan menerobos pertahanan yang dibangun Persima. Meski mampu melepaskan sejumlah peluang, mereka gagal mencetak gol. Begitu juga dengan Persima juga kesulitan untuk menembus lini belakang lawannya.

Serangan tak henti yang dilakukan kedua tim sukses menghadirkan sejumlah peluang. Ternyata Pango Raya akhirnya memecah kebuntuan gol lewat hentakan Bustanil di menit 75. Kubu Persima langsung bekerja keras untuk segera membalas. Mereka berpacu dengan sisa waktu jelang laga bubaran. Tapi pemain Pango Raya mampu menjaga keunggulannya hingga pertandingan berakhir.

Duel menarik akan tersaji petang nanti ketika tim juara bertahan Pekan Olahraga Bank se-Indonesia, PS Bank Aceh menghadapi dengan finalis Liga Nusantara, PS Peusangan Raya. Tarung ini dipastikan ketat mengingat kedua tim memiliki pemain berkualitas.

Bank Aceh akan mengusung bintang Persiraja semisal Fadil Ibrahim, Agus Suhendar, Luthfi Fauzi Hamdan, Teuku Helza, Abdul Musawir, Dian Ardiansyah, Dicky Anggriawan, Mukhlis Nakata, Nurul Zikra, Amirullah, plus Ferry Komul. Dengan materi merata, tentu besutan Tarmizi Rasyid-Dahlan Jalil membidik satu tiket dalam turnamen edisi pertama tersebut.

Namun, target anak-anak Bank Aceh ke final tidaklah mudah. Ya, Peusangan Raya juga datang dengan kekuatan penuh. Bahkan, tim bermarkas di Matang Glumpang Dua tersebut akan dipimpin bintang Bali United, Syakir Sulaiman. Kehadiran mantan pemain Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC Palembang menginsyaratkan Peusangan juga ingin lolos ke final.

Kecuali Syakir, pasukan Mulya Saputra akan membawa Nasir Jangka, Alfasimi, Armand, Syawal, dan sejumlah mantan punggawa tim PSSB Bireuen. So pasti, dengan kekuatan berimbang, duel antaara kedua kesebelasan layak untuk disaksikan.

Pelatih Peusangan Raya FC, Mulya Saputra menyatakan kesiapan timnya menghadapi tim kuat PS Bank Aceh, petang ini. Bahkan mereka akan tampil maksimal untuk menghibur penonton di Banda Aceh. Berbagai persiapan juga sudah dilakukan guna menghadapi pertandingan ini. Mereka akan mengerahkan pemain terbaik di Bireuen guna tampil sebaik mungkin di Kutaraja. “Kami mempersiapkan tim ini sudah dua Minggu. Semua pemain lokal dari Bireuen memperkuat Peusangan Raya FC,” ujar Mulya kepada Serambi, tadi malam.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help